Tak Pernah Menang Tapi Rossi Punya Peluang Runner Up, Gara-Gara Dovizioso Nih!

Sesi konferensi pers jelang MotoGP Australia telah dilangsungkan Kamis (25/10/2018). Ikut hadir di sesi itu Valentino Rossi, bersama Marc Marquez, Jack Miller, Cal Crutchlow, Alex Rins dan Alvaro Bautista. Ditanya soal target di Philip Island, Rossi menyebut harus bisa mengalahkan Andrea Dovizioso.

Peluang Rossi musim ini memang hanya mengejar runner up. Kendati belum pernah menang, Ia kini terpaut 9 angka dari Dovizioso. Rossi optimis dengan peluangnya di Philip Island sebab karakter trek cocok dengan M1. Namun, kendati begitu peluang untuk mengalahkan Dovizioso cukup kecil.

Tahun lalu, Ia dan Vinales bisa naik podium. Kala itu, Dovi dan Lorenzo menderita sebab hanya finish ke-13 dan 15. Namun, musim ini Rossi tidak begitu yakin bisa kembali mengalahkan Ducati. Musim ini Ducati selalu kuat di semua sirkuit.

Jadi, ketika ditanya wartawan mengapa Ia punya kesempatan juara kedua musim ini, Rossi menyebut hasil di Motegi membuka peluangnya. Ya, di MotoGP Jepang lalu Rossi bisa finish keempat sedangkan Dovi hanya ke-18 alias tanpa tambahan poin.

Rossi Jelaskan Kesalahan Dovizioso

Namun, Dovizioso punya penjelasan mengenai performanya di Motegi. Ia harus terjatuh di lap 23 dari 24 lap sebab mengejar peluang untuk menang. Sedangkan, Yamaha tidak di level itu sehingga lebih cari aman.

Rossi sebut Dovi jatuh karena mencapai limit

“Saya pikir Ducati mencapai batasnya di depan dan mudah saja untuk terjatuh ketika Anda memaksanya. Sedangkan, Yamaha tidak dalam performa yang sama sehingga lebih aman menyelesaikan balapan sampai akhir,” ujar Rossi dikutip dari gpone.com (25/10/2018).

Strategi Rossi Kalahkan Dovizioso

Lalu, apa strategi Rossi untuk mengalahkan Dovizioso di Philip Island? Mendapat pertanyaan seperti itu, Rossi kemudian mencoba menjelaskan.

Menurut Rossi, pertama yang harus Ia lakukan adalah mengukur seberapa cepat dirinya dibanding Ducati. Sebab, bersama Honda, Ducati merupakan motor tercepat saat ini. Oleh karena itu, Rossi menyebut bahwa Ia tidak punya strategi khusus untuk itu. Hadeuh…

 

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.