Andrea Iannone Tercepat Latihan Bebas Jumat!

Cak, sesi pembuka latihan bebas MotoGP Jumat mengalami penundaan sekitar 4 jam. Hujan menghasilkan genangan di beberapa titik sirkuit Philip Island. Sehingga race direction memutuskan me-reschedulled jadwal seluruh kelas. Nah, saat sesi latihan bebas pertama dimulai, Maverick Vinales tampil tercepat. Namun, di latihan bebas kedua Andrea Iannone mengambil alih posisi tercepat.

Iannone mencetak best laptime di FP2 1:29,131, meningkat lebih dari sedetik dibanding saat FP1 (1:30,418). Ia mengungguli Danilo Petrucci dengan gap 0,160 detik di posisi kedua dan 0,223 detik dari Vinales.

Andrea Dovizioso menempati posisi keempat dengan 1:29,406. Ia unggul 0,210 detik dari Cal Crutchlow. Crutchlow sendiri harus mengakhiri MotoGP Australia lebih cepat setelah mengalami cedera patah pergelangan kaki usai terjatuh di FP2.

Johann Zarco di tempat keenam. Mencetak laptime 1:29,686 pembalap Prancis itu unggul 0,053 detik saja dari Marquez. Sama halnya dengan Crutchlow, Marquez juga terjatuh di tikungan 1. Beruntung, nasibnya tidak seburuk Crutchlow.

Posisi kedelapan menjadi milik pembalap tuan rumah, Jack Miller. Miller mengungguli Alex Rins dan Valentino Rossi yang berada di posisi 10.

Pertarungan rookie, Hafizh Syahrin menjadi rookie tercepat di hari pertama ini dengan 1:20,179. Pembalap Malaysia itu unggul dari rookie terbaik sementara ini, Franco Morbidelli di tempat ke-18. Takaaki Nakagami, Xavier Simeon dan Thomas Luthi menempati posisi 19-21.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.