Inilah Starting Grid MotoGP Australia 2018, Marquez Pole!

Kualifikasi MotoGP Australia 2018 menghadirkan Marc Marquez sebagai pole sitter. Ini adalah pole kelima beruntun Marquez di Philip Island. Hemm… belum bosan kayaknya. Ia akan ‘ditemani’ dua pembalap Yamaha di grid pertama, Maverick Vinales dan Johann Zarco.

starting grid motogp australia 2018

Marquez mencetak laptime 1:29,199 unggul 0,310 detik dari Vinales dan 0,506 detik dari Zarco. Dengan keberhasilan Marquez merebut pole kali ini, berarti sudah 5 kali beruntun juara dunia itu melakukannya di Philip Island. Praktis, hanya di musim debutnya saja tahun 2013 Ia gagal pole.

Menempati grid kedua ada Andrea Iannone yang tampil kencang sejak latihan bebas Jumat. Iannon mencetak 1:29,712 atau hanya terpaut 0,006 detik saja dari Zarco. Ia akan sebaris dengan sang teammate, Alex Rins dan Jack Miller.

starting grid motogp australia 2018

Valentino Rossi yang tampil biasa saja sejak Jumat akan start dari posisi 7 bersama Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Tiga pembalap terakhir di Q2 adalah Hafizh Syahrin yang tampil mengejutkan dan Pol Espargaro serta pembalap ‘anyar’ Ducati, Alvaro Bautista.

starting grid motogp australia 2018

Dani Pedrosa, yang baru saja mengumumkan bergabung dengan KTM untuk dua tahun ke depan, hanya akan start dari posisi 18. Pembalap tuan rumah yang menggantikan Bautista di Angel Nieto, Mike Jones, akan start dari posisi paling belakang.

Balapan Minggu besok dipastikan hanya akan diikuti 23 pembalap setelah Cal Crutchlow absen akibat patah pergelangan kaki.

Berikut Starting Grid MotoGP Australia 2018:

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.