Rebut Pole, Namun Marquez Sebut Pembalap Inilah Yang Tercepat!

Marquez Sebut Hanya Pembalap Ini Yang Lebih Cepat Darinya! Siapa dia? Dari starting grid MotoGP Australia tahun ini, pembalap yang dimaksud Marquez bahkan tidak ada di baris terdepan. Namun, kecepatan pembalap satu ini di latihan bebas Jumat membuat sang juara dunia 2018 ini terkesan.

Yes, dia adalah Andrea Iannone. Menguasai hari pertama latihan bebas plus di FP4 sudah bisa meyakinkan Marquez bahwa Iannone adalah pembalap tercepat di Philip Island sejauh ini. Padahal, di kualifikasi Sabtu, pembalap Suzuki itu hanya menempati posisi keempat. Ia kalah dari Maverick Vinales dan Johann Zarco, tentu saja dari Marquez juga.

Marquez tampil biasa saja di hari Jumat. Namun, hari ini Ia berhasil menemukan feeling yang pas dengan si kuda besi. Tidak hanya Marquez, nyaris seluruh pembalap Honda kesulitan di hari pertama MotoGP Australia tahun ini. Bahkan, Marquez, Pedrosa dan Crutchlow sama-sama merasakan kerasnya aspal di tikungan 1.

“Untuk beberapa alasan, semua Honda kesulitan di sini. Namun selangkah demi selangkah kami melakukan pekerjaan bagus dengan tim. Dengan semua staff Jepang, perlahan namun pasti kami meningkatkan feeling kami,” ungkap Marquez usai kualifikasi dikutip dari motorsport.com (27/10/2018).

Namun, setelah melakukan ubahan sana-sini, Marquez akhirnya merasa sudah bisa menyamai kecepatan pembalap lain di hari Sabtu.

“Tampaknya kecepatan balapan saya sangat menyerupai pembalap lainnya, hanya satu pembalap yang lebih kencang dari pembalap lainnya, Iannone,” tambah pembalap 25 tahun itu.

Ban Belakang Krusial

Lalu, apa yang akan menentukan hasil balapan besok? Marquez punya jawaban untuk pertanyaan itu. Ia menyebut pemilihan ban belakang yang tepat akan berpengaruh terhadap hasil lomba.

Jika ban belakang harus tepat, maka bagi Marquez ban depan juga harus diperhatikan, terutama temperaturnya. Ia berpendapat balapan di Philip Island biasanya panjang dan sulit, sehingga manajemen ban depan ikut berperan di hasil akhir.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.