Absen di Malaysia, Ini Pengganti Cal Crutchlow di LCR Honda

Jelang akhir musim, beberapa pembalap reguler MotoGP justru bertumbangan. Jorge Lorenzo sudah menepi sejak Thailand, kini giliran Cal Crutchlow yang harus absen di Australia. Bahkan kabar terbaru Crutchlow juga akan melewatkan seri Malaysia. Posisinya akan digantikan pembalap penguji HRC.

Crutchlow mengalami patah pergelangan kaki usai terhempas dari motornya di tikungan 1 Phillip Island. Kejadian tersebut terjadi di latihan bebas kedua, Jumat (26/10/2018). Minggu, LCR Honda akhirnya mengumumkan perekrutan Stefan Bradl sebagai pengganti Crutchlow di Sepang.

Bagi Bradl, LCR Honda bukanlah tim yang asing. Ia seperti bereuni kembali dengan tim yang pernah diperkuatnya selama 3 tahun di periode 2012-2014.

Kesempatan ini adalah yang keempat kalinya di musim ini bagi pembalap Jerman itu bertarung dengan pembalap reguler MotoGP musim ini.

Sebelumnya, Ia pernah menggantikan pembalap Franco Morbidelli di Jerman serta dua kali mendapat wild card di Brno dan Misano.

“Pertama-tama saya ingin mengatakan itu sangat disayangkan untuk Cal karena dia dalam kondisi yang baik setelah podium di Jepang dan beberapa balapan terakhir,” ungkap Bradl dikutip dari crash.net (28/10/2018).

“Saya berharap dia bisa pulih dengan cepat. Ini adalah kesempatan yang baik bagi saya. Ini adalah comeback yang bagus, karena kami memiliki tiga tahun bersama. Ada banyak orang yang saya kenal di tim,” tambah mantan juara Moto2 tahun 2011 itu.

Kondisi Terkini Crutchlow

Sementara itu, big bos LCR Honda, Lucio Cecchinello mengkonfirmasi bahwa Crutchlow diambang menjalani operasi di Melbourne sekarang (Minggu). Rencananya Crutchlow tetap berada di Victoria hingga akhir pekan depan.

Lucio kemudian menyebut pembalap Inggris itu akan menjalani operasi pertama untuk mengembalikan tulang ke posisi sempurna untuk operasi kedua. Operasi kedua rencananya akan dilakukan Rabu atau Kamis setelah pembengkakan membaik.

Operasi dilakukan untuk memasang 3 plat kecil untuk menjaga tulang di tempatnya dan menjamin pemulihan terbaik.

Kemudian, Crutchlow akan pulang akhir pekan depan untuk pemulihan mengejar target tampil di seri terakhir, Valencia (16-18 November). Fisioterapi rencananya akan berlangsung 2 pekan setelah operasi.

Namun, jika terlalu riskan turun di Valencia, Crutchlow ditargetkan bisa kembali ngaspal di sesi tes pramusim Februari 2019 dalam kondisi 100% prima. Good luck, Cal!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.