Calon Motor Baru Yamaha Akan Diperkenalkan Dua Hari Lagi!

Ajang pameran otomotif nasional akan kembali hadir esok lusa. International Motorcycle Show (IMOS) 2018 akan mulai digelar 31 Oktober hingga 1 November. Nah, di ajang IMOS tahun ini ada kabar dari pabrikan Yamaha yang rumornya akan merilis tiga produk baru. Apa saja?

Tentu saja masih rumor sebab kepastian produknya apa saja tentu ketika sudah diluncurkan. Dikutip dari gridoto.com (27/10/2018), petinggi Yamaha tidak mau membuka produk apa saja yang akan diperkenalkan.

Baik Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) maupun Minoru Morimoto yang menjabat sebagai Presiden Drektur PT YIMM, sama-sama bungkam.

Namun, jika melihat jejak spyshot beberapa produk garpu tala di jalanan, rasa-rasanya kita bisa sedikit menerka apa saja yang akan diperkenalkan. Belum lagi jika melongok sebentar ke negeri tetangga, Yamaha sudah merilis beberapa produk barunya.

Sebut saja misalnya MT-15 yang baru dirilis di Thailand atau New MX King dengan headlamp baru di Vietnam. Bukan rahasia lagi jika produk Yamaha di dua negara itu dirilis, tak lama kemudian akan diikuti Indonesia. Thailand dipilih lebih dulu karena pasar Yamaha sport di sana bagus. Di Vietnam, motor bebek masih mendominasi, tentu saja MX King baru lebih pas dirilis lebih dulu di sana. Indonesia bagaimana?

Satu lagi spyshot yang beredar yakni skutik baru. Kabarnya, pengganti Soul GT ini akan memiliki desain baru dengan konsep agak gambot, terutama di sektor kaki-kaki. Rumornya akan dinamakan FreeGo. Nah, kemungkinan besar Indonesia akan dipilih sebagai negara pertama yang merilis. IMOS adalah waktu yang tepat.

Bagaimana dengan produk lain? Masih ada WR150 yang bisa muncul secara mengejutkan. Yamaha belum punya motor garuk tanah lokal di pasar tanah air. Bisa jadi, WR150 dengan basis mesin Vixion bisa dihadirkan. Mosok tidak panas dengan KLX150 atau CRF150L yang sudah berpesta merebut perhatian konsumen.

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.