Satu Poin Rasa Juara!

ktm indonesia

MotoGP Australia tak pelak menjadi tonggak sejarah Yamaha memutus rangkaian hasil buruk dalam 25 balapan sebelumnya. Kemenangan Vinales mampu menjadi oase di tengah kering kerontangnya prestasi pabrikan Iwata sejak tahun lalu. Namun, ternyata yang tengah bahagia tidak hanya Yamaha dan Vinales, tapi ada satu pembalap lain yang juga berpesta.

Dia adalah Xavier Simeon. Simeon mengakhir balapan Phillip Island di posisi 15. Kendati hanya finish posisi 15, tapi Simeon berpesta. Ia sukses mengemas poin perdana di musim debutnya, sekaligus musim terakhir, di MotoGP. Butuh 16 balapan bagi Simeon mengemas poin pertamanya. Praktis, kini dari 5 rookie MotoGP tahun ini, hanya tinggal Thomas Luthi yang masih nol poin.

Pembalap Avintia Racing ini start dari posisi 17. Dengan menunggangi motor Desmosedici GP17 milik Tito Rabat, Simeon berhasil mempertahankan posisinya selepas start. Ia terus di posisi 17 hingga lap keempat.

Clash yang melibatkan Zarco dan Marquez di lap kelima sehingga keduanya DNF menjadi berkah bagi Simeon. Ia kemudian naik ke posisi 14. Ia mempertahankan posisi itu hingga lap 9. Lap 10, posisinya melorot ke-15 setelah disalip Dani Pedrosa.

Lagi-lagi beruntung, Pedrosa crash di lap 12 sehingga Simeon kembali ke posisi 14. Lap 16, Simeon kembali turun ke oposisi 15. Kali ini Takaaki Nakagami yang menyalipnya. 3 lap jelang usai, Simeon keluar dari top 15 usai disalip Danilo Petrucci. Posisi 16 berarti tanpa poin.

Dasar sudah takdirnya untuk meraih poin. Simeon kembali naik ke posisi 15 lagi-lagi gara-gara pembalap di depannya harus out. Kali ini KTM #44 yang harus keluar. Ya, Pol Espargaro gagal menyelesaikan lomba di lap 23. Praktis hingga last lap 27, Simeon akhirnya berhasil mengamankan posisi 15. Ia unggul 4 detik dari Luthi di posisi 16.

Poin pertama serasa kemenangan bagi Simeon, rookie MotoGP 2018 yang musim depan akan hengkang ke MotoE. Selamat!!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.