Valentino Rossi: Yamaha Jangan Terlena, Masalah YZR-M1 Masih Banyak!

ktm indonesia

Yamaha baru saja memutus rangkaian tanpa kemenangan mereka sejak Assen 2017 di Phillip Island akhir pekan lalu. Adalah Maverick Vinales yang berhasil mempersembahkan kemenangan. Ini adalah kemenangan pertama setelah 25 balapan yang mengecewakan. Alih-alih larut dalam euforia, Valentino Rossi justru sebaliknya.

Balapan yang diwarnai clash antara Johann Zarco dan Marc Marquez sehingga memaksa keduanya gagal melanjutkan lomba, Vinales unggul dari dua pembalap Italia. Andrea Iannone dari tim Suzuki Ecstar dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) menempati posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu sang partner, Rossi justru hanya sanggup finish kelima dengan jarak lebih 5 detik di belakang Vinales. Rossi beralasan masalah grip ban belakang M1-nya membuatnya kesulitan bertarung dengan pembalap lain. Padahal, the doctor mengaku telah membalap dengan halus.

“Namun sayangnya setelah 15 lap saya mengalami masalah, karena melintir tiap kali keluar dari tikungan kiri. Kami harus memahami sebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya,” ujar Rossi dari motorsport.com (28/10/2018).

Namun, podium tertinggi sejak Assen 2017 di Phillip Island tak dipungkiri merupakan hasil positif bagi Yamaha. Rossi mengaku senang dengan kemenangan Vinales tersebut. Tapi, di sisi lain Ia tidak mau Yamaha terlena dan leha-leha. Yamaha harus terus bekeja menemukan solusi agar YZR-M1 kembali pada level seharusnya.

Yamaha Harus Menang Lagi

Heemm… memang kemenangan Vinales terasa masih ada tanda bintang kecil di atasnya. Sebab, Ia meraih itu dalam kondisi di lintasan tidak ada Marquez. Jadi, jika Rossi berpikir Yamaha belum sepenuhnya keluar dari masalah kendati menang, memang benar adanya.

Pembuktian paling memungkinkan di Valencia. Sebab, Sepang yang akan menjadi seri berikutnya setelah Phillip Island memiliki karakter sirkuit yang kencang dan itu cocok dengan Ducati, dan tentu saja Marquez. Andai Yamaha bisa menang lagi di Sepang, sebut saja mereka memang sudah bangkit. Jika kalah, dengan jarak sangat lebar, sampeyan bisa ambil kesimpulan sendiri ya…

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. [Opini] Hei Yamaha... Pembalap Terbaikmu Saat Ini Vinales, lho! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.