Demi Ducati, Lorenzo Harus Batalkan Niat Membalap Di Sepang!

ktm indonesia

Jorge Lorenzo dinyatakan bisa turun balapan di Sepang akhir pekan ini. Namun, kendati demikian Ia mengaku kondisinya belum fit 100%. Mengacu pada hal tersebut, Ducati sebenarnya bisa rugi besar jika Lorenzo memaksakan diri turun balapan.

Sejak terjatuh di lap pertama Aragon, Ducati kehilangan banyak poin di kejuaraan tim dan pabrikan akibat Lorenzo gagal finish. Sempat kembali ngaspal di Thailand, Lorenzo justru kembali jatuh saat latihan dan tidak ikut balapan. Hasilnya, Ducati kembali kehilangan poin.

Di Jepang, Ducati kembali kehilangan banyak poin setelah Lorenzo memaksakan diri membalap. Baru dua putaran mencoba menunggangi Desmosedici GP18 di latihan bebas pertama, Lorenzo kembali memutuskan tidak melanjutkan balapan.

Beruntung Ada Bautista

Alhasil, pabrikan Italia itu hanya mengandalkan seorang Andrea Dovizioso untuk bertarung di kejuaraan. Ketika memutuskan mengganti Lorenzo dengan Alvaro Bautista di Phillip Island, Ducati justru untung besar. Bautista tampil impresif dengan sukses finish keempat.

rossi sebut dovi jatuh karena limit

Dengan Dovizioso finish ketiga, Ducati sebagai tim mampu menambah 29 poin di Australia. Hal itu bagus bagi Ducati di tabel klasemen, khususnya di kategori tim yang mengakumulasi hasil dari dua pembalap utamanya.

Saat ini, di kejuaraan konstruktor Ducati berada di posisi kedua dengan 300 poin tertinggal 39 poin dari Honda dan unggul 44 poin dari Yamaha di tempat ketiga.

Sedangkan, di kategori tim, Ducati Team saat ini berada di posisi ketiga. Ducati Team tertinggal 22 poin dari Movistar Yamaha di tempat kedua dan 38 poin dari Repsol Honda di puncak.

Kegagalan Lorenzo menghasilkan poin di 3 balapan berkontribusi cukup besar atas posisi Ducati di klasemen. Jika di Sepang Lorenzo kembali memaksakan tampil, kemudian ternyata gagal ikut balapan lagi atau tidak tampil maksimal, Ducati akan sangat rugi besar.

Jika di konferensi pers jelang GP Malaysia, Kamis (1112018), Lorenzo mengatakan akan fokus untuk Ducati, mungkin pembuktiannya jika ikut balapan maka harus meraih hasil maksimal atau sekalian saja mengalah tidak balapan, kursinya serahkan kembali ke Bautista. Bagaimana, Lorenzo?

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Performa Impresif Rins Bisa Samai Rekor Vinales! - rideralam.com
  2. Sabtu Pagi Ini Keputusan Lorenzo Balapan Atau Tidak: Sudahlah, Mundur Saja! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.