Dua Pembalap Indonesia di Moto2 Malaysia Akhir Pekan Ini

ktm indonesia

Gelaran balap MotoGP akhir pekan ini akan dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia 2-4 November 2018. Akan ada yang spesial di kelas Moto2 nanti. Pasalnya, dua pembalap Indonesia akan ikut bertarung di sana. Keduanya sama-sam berperan sebagai pembalap pengganti.

Dimas Ekky Pratama

Pembalap binaan AHM ini akan mencoba peruntungan keduanya di kelas Moto2 setelah tahun lalu juga mendapat kesempatan yang sama. Dimas Ekky akan memperkuat tim Tech 3 Racing. Pembalap yang baru saja ulang tahun ke 27 itu menggantikan posisi Bo Bendsneyder yang cedera.

pembalap indonesia di moto2 malaysia

Bendsneyder mengalami patah tulang tibia pada kaki kiri setelah terkena pecahan motor akibat kegagalan mesin saat lap terakhir di Twin Ring Motegi, Jepang dua pekan lalu.

Bagi Dimas, kesempatan kali ini akan menjadi pemanasan sebelum melakoni musim penuh di Moto2 2019 nanti. Dimas akan berpartner dengan pembalap Thailand, Somkiat Chantra memperkuatĀ Idemitsu Honda Team Asia,.

pembalap indonesia di moto2 malaysia

Yang menarik, di Tech 3 Racing kali ini Dimas akan berpasangan dengan Remy Gardner. Jika sampeyan masih ingat, pembalap Australia inilah yang menyenggol Dimas hingga crash di Moto2 Sepang tahun lalu

Rafid Topan

Satu lagi pembalap Indonesia yang menjadi pengganti pembalap cedera di Moto2, Rafid Topan Sucipto. Ia akan menggantikan Stefano Manzi yang mengalamiĀ fraktur pada pergelangan tangan. Rafid Topan akan memperkuat Forward Racing.

pembalap indonesia di moto2 malaysia

Jika Dimas Ekky menyongsong kompetisi Moto2 full seasong tahun depan, Rafid Topan justru sudah punya pengalaman di kompetisi tersebut. Tahun 2012, Rafid sempat turun sekali di Moto2 menggantikan Anthony West di seri terakhir, Valencia.

Musim berikutnya, Ia mendapatkan kesempatan tampil penuh semusim bersama QMMF Racing Team. Sayang, dari 17 seri yang diikutinya, Rafid Topan belum berhasil mencetak poin. Finish terbaiknya posisi 20 di Sepang dan 5 kali gagal melanjutkan balapan.

pembalap indonesia di moto2 malaysia

Anyway, kini di usianya yang makin matang serta pengalaman yang semakin banyak, termasuk mengikuti kompetisi CEV Moto2 dan Superstock 600, Dimas diharapkan mampu mencuri perhatian di Sepang. Siapa tahu, jika tampil impresif bisa membuka jalan untuk mengikuti seri-seri berikutnya selama semusim penuh.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Hasil Dimas Ekky dan Rafid Topan Di Moto2 Malaysia Tahun Ini - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.