Dulu Ditabrak, Kini Dimas Ekky Harus Bertandem Dengan Remy Gardner, Apa Komentarnya?

ktm indonesia

Dimas Ekky akan mendapatkan pengalaman berharga jelang keikutsertaannya semusim penuh di Moto2 2019 nanti. Ia direkrut Tech 3 Racing untuk menggantikan pembalap mereka, Bo Bendsneyder yang cedera. Uniknya, Ia akan bertandem dengan pembalap yang menyebabkan dirinya jatuh di Moto2 Malaysia musim lalu.

Dimas Ekky dipilih Herve Poncharal untuk menggantikan Bo Bensneyder dari Belanda. Ia berstatus pembalap wild card. Kendati begitu, ini bukanlah pengalaman pertamanya di Moto2. Musim lalu, Ia sempat dua kali tampil dengan status yang sama. Finish ke-24 di Catalunya dan DNF di Sepang kendati sudah bisa menembus posisi 12. Penyebabnya, Ia ditabrak Remy Gardner di tikungan 9 lap 2!

Uniknya, kini Ia akan setim dengan pembalap Australia itu. Lalu, apa komentar Dimas Ekky dengan situasi terkininya?

“Tadi sudah ngobrol. Sudah biasa saja. ‘Ngga ada ngungkit-ngungkit kejadian tahun lalu. Malah saya minta saran kalau sasisnya Tech 3 ini seperti apa agar besok bisa sedikit membantu untuk set-up dan lainnya,” kata Dimas dikutip dari motorsport.com (1/11/2018).

“Itu (tertabrak Gardner) kan juga sudah tahun lalu. Memang disayangkan. Tapi namanya juga balapan, apa pun bisa terjadi,” tambah Dimas diplomatis.

Target Dari Poncharal

Sementara itu, mengenai kapasitasnya menggantikan Bensneyder, Dimas mengaku tidak ditergetkan khusus oleh Poncharal. Bos Tech 3 itu hanya ingin DImas mendapattkan pengalaman berharga sebagai bekal menghadapi full season di Moto2 tahun depan.

“Mereka tahu motornya berbeda dari yang biasa saya kendarai (Kalex). Jadi, targetnya, dia ingin saya dapat pengalaman balapan di Sepang sebelum semusim penuh di Moto2 2019,” ujar pembalap binaan AHM itu.

Ya, Dimas Ekky akan melakoni debut semusim penuh berkompetisi di Moto2 2019. Ia akan memperkuat tim Idemitsu Honda Team Asia bertandem dengan pembalap Thailand, Somkiat Chantra.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.