[Video] Insiden Motor Alex Rins Terbakar di Garasi Sepang!

ktm indonesia

Motor Alex Rins Terbakar di garasi Suzuki Ecstar di Sepang. Kabar buruk datang dari garasi tim Suzuki Ecstar. Beredar video terbakarnya sebuah motor di depan garasi Suzuki yang akhirnya diketahui merupakan GSX-RR milik Alex Rins. Kebakaran tersebut berlangsung cepat dan segera menjadi atensi para teknisi dan marshall untuk memadamkannya.

Sebuah video yang diunggah akun @mmgarage17 memperlihatkan sebuah aktivitas normal di sebuah garasi Sirkuit Sepang. Terlihat beberapa orang berseragam biru dengan aksen kuning/hijau stabilo khas Suzuki tengah beraktivitas dengan sebuah motor biru senada seragam.

Tak lama kemudian, muncul kepulan asap dari motor tersebut. Semakin lama semakin besar. Orang yang dekat dengan motor tersebut terlihat seperti menarik sesuatu dengan paksa dari motor yang mulai terbakar itu. Beberapa orang lainnya mulai mengambil APAR berusaha memadamkan kobaran api.

Dengan segera penampakan asap memenuhi layar video. Di bagian akhir terlihat si kuda besi yang terbakar sudah berwarna putih, tertutupi material APAR yang disemprotkan. Api bisa dipadamkan sekitar satu menit setelah mulai terbakar. Sangat cepat.

Penasaran dengan video tersebut, RA kemudian mengetahui dari tmcblog.com (1/11/2018) kalau kejadian tersebut menimpa GSX-RR milik Alex Rins. Kebakaran berasal dari menguapnya (overflow) bensin Hi-Octane dan mengenai knalpot GSX-RR yang tengah dilakukan set up. Akhirnya api muncul dan membakar si kuda besi.

Laporan menyebut bagian bodi GSX-RR tidak bisa diselamatkan. Mungkin beberapa part lain seperti selang dan yang terbuat dari plastik atau rubber juga akan terdampak. Mesin bagaimana?

Andaikan mesin rusak, seharusnya hanya kerugian materi yang dialami. Untuk efek ke kompetisi akan kecil. Sebab, Suzuki masih menjadi tim pabrikan dengan konsesi. Aturan jumlah mesin lebih longgar sehingga bisa diganti dengan mesin baru. Data-data motor pastinya sudah mereka pegang, tinggal mengcopynya ke mesin baru.

Mungkin, kerugian lainnya adalah waktu yang terbuang dengan menset-up ulang GSX-RR dengan mesin baru. Tapi tidak ada dampak langsung ke Alex Rins yang hari ini telah bersiap melakukan FP1. Kita tunggu saja…

motor alex rins terbakar

Btw, efek uap bensin hi-octane memang dahsyat ya. Apalagi ketemu knalpot panas. Apalagi kalau wujud bensinnya yang kena, bisa langsung besar tuh api. Hati-hati cak jika sampeyan sedang memodifikasi motor atau tengah setting motor, jangan sampai terbakar seperti video di atas.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.