Performa Impresif Rins Bisa Samai Rekor Vinales!

ktm indonesia

Hari pertama MotoGP Malaysia, Jumat (2/11/2018) menjadi milik Alex Rins. Pembalap Suzuki Ecstar itu tampil tercepat di sesi latihan bebas kedua, untuk menempati posisi teratas 10 pembalap terkencang di FP1-FP2.

performa rins

Sebelumnya, sesi latihan bebas pertama (FP1), Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat diikutiĀ  Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Di sesi ini, Rins hanya menempati posisi ke-6 dengan best laptime 2:00,241 tertinggal 0,544 detik dari Dovi (motogp.com, 2/11/2018).

Performa Impresif Rins

Performa impresif Rins diperlihatkan di FP2. Ia sukses mencetak 1:59,608 atau lebih cepat 0,633 detik dibanding FP1. Nampaknya, insiden terbakarnya GSX-RR miliknya di garasi Kamis kemarin mampu melecut pembalap termuda di grid itu. Jika mampu konsisten, bukan tidak mungkin Ia akan menjadi pembalap Suzuki pertama yang bisa menang setelah Vinales 2016 silam.

Peningkatan pesat juga dibukukan Marc marquez. Jika di FP1 sang juara MotoGP 2018 itu mencetak 2:00,801 maka di FP2 Ia melesat dengan 1:59,701 dan menempati posisi ketiga.

Posisi kedua dihuni Dovizioso. Namun, best laptimenya justru dicetaknya di FP1 sedangkan di FP2 Ia merosot ke posisi 7. Peringkat 4 besar berhasil diamankan Valentino Rossi. Sama dengan Dovi, Rossi mencetak best laptimenya di FP1 dan menurun di FP2.

performa rins

Jack Miller juga menampilkan performa yang menawan. Ia mengamankan tempat kelima setelah mencetak waktu 1:59,771 di FP2, meningkat 0,170 detik dari FP1. Di FP2, Miller masuk top 3.

Posisi keenam menjadi milik Vinales. Danilo Petrucci ketujuh diikuti Johann Zarco dan Andrea Iannone. Aleix Espargaro melengkapi top 10.

performa rins

Jorge Lorenzo yang memaksakan diri turun di Sepang akhirnya hanya menghuni posisi buncit. Ia hanya mencetak waktu terbaiknya 2:03,204 yang dibuatnya di FP1. Jika begini terus, maka Ia justru akan merugikan Ducati.

Performa Rookie

Performa rookie terbaik di hari pertama ini adalah Takaaki Nakagami. Secara overall, pembalap Jepang itu menempati peringkat 13 di belakang Dani Pedrosa dan Alvaro Bautista. Nakagami tepat berada di depan Franco Morbidelli.

performa rins

Sedangkan rookie tuan rumah, Hafizh Syahrin harus struggle untuk menempati posisi 18. Thomas Luthi dan Xavier Simeon di posisi 21 dan 22.

performa rins

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Rossi 'Salahkan' Postur Tubuhnya! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.