Akhirnya, Jorge Lorenzo Mundur (Lagi)!

ktm indonesia

Sejak FP3 Sabtu pagi tadi nama Jorge Lorenzo sudah tidak terpampang di line up pembalap yang berlatih. Ya, Lorenzo akhirnya memutuskan untuk mundur (lagi) dari balapan dan kali ini untuk keempat kalinya beruntun di Sepang. Posisinya digantikan Michelle Pirro.

Ducati memberikan informasi Lorenzo yang sempat turun di FP1 dan FP2 Jumat ternyata masih mengeluhkan sakit di lengan kirinya. Hal itu terutama dirasakan saat menlakukan pengereman dan pergantian arah seperti misalnya di tikungan 1 dan tikungan 2. Nampaknya kondisi pasca operasi belum memperoleh hasil optimal.

Lorenzo mundur

Usai konsultasi dengan tim, Lorenzo akhirnya memutuskan tidak melanjutkan seluruh sesi tersisa di balapan Sepang. Praktis, sejak mengalami highside di lap 1 Aragon, Lorenzo tidak pernah lagi utuh menyelesaikan 4 seri beruntun.

Michelle Pirro ditunjuk menggantikan posisinya. Pirro sudah kembali fit usai rangkaian cedera di paruh musim. Sementara itu, hasil kualifikasi menempatkan Pirro start di posisi 14.

Sebenarnya, jika Ducati mau lebih serius mengejar titel tim dan konstruktor, Alvaro Bautista adalah pilihan tepat. Pembalap Angel Nieto Team itu mampu memberikan performa maksimal kala menggantikan Lorenzo di Motegi. Ia finish keempat tepat di belakang Dovizioso untuk menyumbang 13 angka di klasemen tim.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Konflik Dovizioso dan Lorenzo, Ciabatti: "Ducati Lebih Penting Dari Kalian!" - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.