Marc Marquez Sabet Pole Di Trek Basah Sepang, Pole Ke-80 cak!

ktm indonesia

Sirkuit Sepang diguyur hujan deras sejak siang hari. Alhasil, sesi kualifikasi pertama (Q1) harus ditunda hingga 80 menit. Kondisi lintasan yang banyak air dengan jarak pandang terbatas adalah faktor yang memaksa kualifikasi ditunda. Ketika dimulai, Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro menjadi yang tercepat dan lolos ke Q2.

Dengan kondisi wet race, sesi kualifikasi kedua akhirnya memunculkan nama Marc Marquez sebagai yang tercepat sekaligus merebut pole position untuk race Minggu esok. Ini adalah catatan pole ke-80 Marquez di seluruh kelas grand prix.

Catatan laptime Marquez adalah 2:12,161. Ia lebih cepat 0,548 detik dari Johann Zarco dan 0,848 detik dari Valentino Rossi. Ya, Marquez-Zarco-Rossi akan menempati baris terdepan di starting grid MotoGP Malaysia 2018.

Baris kedua akan ditempati Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Ketiganya hanya dipisahkan dengan jarak di bawah 0,1 detik saja.

Danilo Petrucci akan bersaing dengan Alex Rins dan Alvaro Bautista di baris ketiga. Mereka akan berada di depan Dani Pedrosa, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang menghuni baris keempat. Hujan nampaknya membuat Vinales mlempem nih cak. Padahal Ia adalah pembalap tercepat di kombinasi FP1 s.d FP3.

Starting Grid MotoGP Malaysia 2018

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Hasil MotoGP Malaysia: Marquez Menang Lagi, Zarco dan Morbidelli Memimpin! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.