Hasil Dimas Ekky dan Rafid Topan Di Moto2 Malaysia Tahun Ini

Hasil Dimas Ekky dan Rafid Topan Di Moto2 Malaysia tahun ini masih belum menggembirakan. Keduanya finish di luar top 15 alias tanpa poin. Namun, kabar baiknya mereka bisa menyelesaikan balapan sebanyak 18 lap itu tanpa terjatuh.

Dimas Ekky

Dimas Ekky melakoni start dari posisi 28. Selepas start, Dimas mampu naik 3 posisi. Ia menyalip Khairul Pawi, Steven Odendaal dan Edgar Pons. Bahkan satu lap kemudian Dimas makin trengginas dan berada di posisi 22.

moto2 malaysia

Namun, ketatnya pertarungan di kelas intermediet ini memaksa Dimas Ekky kembali mundur ke posisi 27 di lap 6. Hingga lap 10, Dimas masih berada di luar top 20 dengan jarak 33 detik dari pimpinan balap, Luca Marini. Saudara tiri Rossi ini memang tampil mendominasi Moto2 Sepang sejak start.

Posisi 23 yang dihuni Dimas sejak lap pertengahan akhirnya bisa dipertahankannya hingga garis finish. Dimas Ekky menyelesaikan balapan Moto2 Malaysia di posisi 23. Tanpa poin, namun menjadi bekal lumayan untuk mengarungi Moto2 2019 semusim penuh.

Rafid Topan

Rafid Topan start dari posisi 32 alias buncit. Selepas lampu start pada, Rafid sempat merengsek ke posisi 30. Namun satu lap kemudian Ia turun ke posisi 31.

Persaingan ketat dengan pembalap reguler ternyata tidak mampu membuat rafid Topan berkembang. Sejak lap 3 pembalap kelahiran 24 tahun silam itu kembali menghuni posisi terakhir. ia sudah berjarak 19 detik di lap 3 itu dari pimpinan lomba.

moto2 malaysia

Pertengahan lomba atau lap 9, jarak Rafid Topan dengan pimpinan lomba sudah tembus 1 menit. Last lap, jaraknya melebar hingga 1 menit 57 detik. Dan akhirnya, 18 lap balapan Moto2 Malaysia diselesaikan Rafid di posisi 32. ‘Sialnya’ tidak ada satupun pembalap yang gagal finish.

Pesta Sky Racing Team VR46

Balapan sendiri akhirnya dimenangi oleh pembalap Sky racing Team VR46, Luca Marini. Ini adalah kemenangan perdana adik tiri Valentino Rossi itu di Moto2.

moto2 malaysia

Pesta Sky racing Team VR46 makin lengkap setelah Francesco Bagnaia mengunci titel juara dunia Moto2. Finish ketiga sudah mampu membuat poin Pecco tidak mampu lagi dikejar pesaing terdekatnya, Miguel Oliviera. Oliviera sendiri finish kedua di Sepang.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.