Hasil MotoGP Malaysia: Marquez Menang Lagi, Zarco dan Morbidelli Memimpin!

Yamaha nyaris kembali menang di MotoGP musim ini setelah Phillip Island akhir pekan lalu. Namun sayang, Valentino Rossi yang sudah unggul hingga mendekati akhir balapan justru terjatuh. Kemenangan melayang sekaligus ‘memberi’ sang juara dunia Marc Marquez podium satu di MotoGP Malaysia 2018.

hasil motogp malaysia

Johann Zarco yang start dari pole setelah Marquez disanksi mundur 6 grid berhasil naik podium kendati ‘hanya’ finish ketiga. Sedangkan runner up menjadi milik pembalap Alex Rins.

Rossi yang melakukan start sempurna dengan langsung memimpin sejak putaran kedua tampil prima. Ia terus memimpin balapan dibuntuti Zarco. Marquez menjadi pengganti Zarco di posisi kedua yang memberikan tekanan kepada the doctor. Kondisi ini berlangsung terus hingga lap 17.

Ketika jarak dengan Marquez 0,7 detik di lap 16, satu lap kemudian tepat di depan tribun fans #46, Rossi justru terjatuh. Kendati sempat melanjutkan balapan, Ia harus puas finish terakhir yakni posisi 18.

hasil motogp malaysia

Marquez yang terus membuntuti kemudian mengambil alih pimpinan diikuti Zarco dan Rins. Hingga akhir lap 20, Marquez akhirnya tetap di depan dan memenangi balapan ke-9 musim ini. Ia makin kokoh di puncak dengan dengan keunggulan 101 poin dari Andrea Dovizioso yang mengunci runner up.

Zarco Geser Crutchlow

Sementara itu, hasil MotoGP Malaysia yakni podium ketiga Zarco plus absennya Cal Crutchlow membawa pembalap Prancis itu kini memimpin klasemen pembalap independen. Ia kini mengoleksi 149 poin atau unggul tipis 1 poin dari Crutchlow. Sedangkan, Danilo Petrucci yang finish ke-9 di Sepang membuntuti dengan 144 poin.

 

hasil motogp malaysia

Praktis, seri terakhir di Valencia akan sangat menentukan bagi tiga pembalap ini. Crutchlow diprediksi sudah bisa kembali membalap, Zarco tengah on fire dan Petrucci menunggu kesempatan overtake.

Syahrin Fantastis

Hasil MotoGP Malaysia juga menjadi ajang jagoan lokal. Hafizh Syahrin tampil luar biasa di hadapan pendukungnya. Ia yang start dari posisi 23 sukses menyelesaikan 20 lap balapan Sepang di posisi 10. Hasil tersebut membuat poin Syahrin kini mencapai 40.

Seri Valencia akan menjadi penentu apakah Syahrin bisa menyalip Franco Morbidelli sebagai MotoGP Rookie of the Year. Kini Morbidelli masih unggul 10 poin di depan Syahrin.

hasil motogp malaysia

Di bawah, Thomas Luthi masih belum juga pecah telur. Di Sepang, pembalap Swiss itu nyaris mendapatkan poin pertamanya. Sayang, Ia kalah dari Takaaki Nakagami yang menempati posisi 15. Luthi hanya finish ke-16 alias di luar zona poin.

hasil motogp malaysia

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda Juara Konstruktor, Selangkah Lagi Triple Crown Champions! - rideralam.com
  2. Jalani Penampilan Terbaik, Tapi Rossi Frustasi! - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.