Honda Juara Konstruktor, Selangkah Lagi Triple Crown Champions!

Hasil balapan Sepang beberapa jam yang lalu telah menghasilkan Honda sebagai juara kontruktor MotoGP 2018. Kemenangan Marc Marquez membuat koleksi poin Honda tidak bisa lagi dikejar dua rival utamanya, Yamaha dan Ducati. Apalagi musim ini hanya menyisakan satu seri lagi di Valencia.

Tambahan 25 poin hasil kemenangan Marquez membawa Honda mengoleksi 364 poin. Kepastian gelar tersebut tidak lepas dari performa kurang bagus pembalap-pembalap Ducati. Pembalap Ducati terbaik di Sepang adalah Andrea Dovizioso yang finish ke-6. Praktis tambahan 10 poin Ducati membawa Honda juara.

Namun, kabar baiknya, Ducati juga telah memastikan diri sebagai runner up konstruktor. Hasil yang lebih baik dibanding musim lalu ketika mereka hanya di posisi ketiga di belakang Yamaha. Yamaha sendiri hanya di posisi ketiga musim ini.

honda juara konstruktor

Selangkah Lagi Triple Crown Champions!

Honda masih berpeluang besar merebut triple crown setelah Repsol Honda masih unggul dari rival-rivalnya di klasemen tim. Kini, Repsol Honda memimpin dengan 427 poin. Mereka unggul cukup signifikan yakni 39 poin dari Movistar Yamaha di peringkat kedua.

Marquez atau Dani Pedrosa hanya butuh tambahan 7 poin saja untuk mengulangi prestasi mereka musim lalu. Ya, finish ke-9 saja bagi salah satu dari dua pembalap mereka itu. Tentu, jika melihat performa Marquez sepanjang musim hal itu tidaklah sulit.

Yang menarik justru antara Movistar Yamaha dan Ducati Team. Keduanya masih berpeluang menjadi runner up. Poin maksimal untuk kategori ini di satu seri adalah 45 yakni juara dan runner up. Movistar Yamaha kendati masih unggul dengan 25 poin, namun posisinya masih bisa digeser Ducati. Paling aman ya Rossi dan Vinales harus juara 1-2 di Valencia. Syukur-syukur kalau duo Repsol Honda gagal menambah poin semua hehehehe…

honda juara konstruktor

Honda sudah mengunci titel juara kategori pembalap dan konstruktor. Tinggal kategori tim yang masih belum, namun peluang masih sangat besar. Seri Valencia akan menjadi penentu apakah mereka mampu mengulang triple crown champions tahun lalu? Peluangnya sangat besar seperti yang disebutkan di atas.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.