Jalani Penampilan Terbaik, Tapi Rossi Frustasi!

ktm indonesia

Mendominasi balapan sejak awal, Valentino Rossi akhirnya harus mengakhiri dengan frustasi. Rossi terjatuh ketika tengah memimpin balapan hanya 4 lap jelang finish. Kendati begitu, Ia menyebut itu adalah penampilan terbaiknya di musim ini.

Start dari posisi kedua, Rossi langsung ngacir meninggalkan pembalap lain. Ia kemudian dibuntuti Johann Zarco dan Marc Marquez. Di pertengahan lomba, Zarco mulai kendur dan menyisakan Marquez seorang yang memberi tekanan.

Rossi masih bisa menjaga jarak dengan sang juara dunia itu kendati terus ditekan. Jarak keduanya tidak pernah lebih dari 1 detik saja. Praktis, Marquez seperti hanya butuh satu kesalahan Rossi untuk mengambil alih pimpinan balapan.

Dan benar saja, hanya 4 lap jelang finish di tikungan 1 tepat di depan tribun pendukungnya, Rossi terjatuh. Marquez pun melenggang santai melintasi garis finis, unggul 1,898 detik atas Alex Rins di posisi kedua. Meski mampu lanjut, Rossi harus puas pulang dengan tangan hampa setelah menuntaskan balapan di posisi ke-18, terpaut 58,288 detik.

rossi frustasi

Usai balapan, Rossi mengaku kecewa dengan hasil balapan. Ia bahkan sampai frustasi pulang dengan tangan hampa. Padahal Rossi menyebut penampilan kali ini adalah yang terbaik sepanjang musim.

“Saya sangat kecewa dengan kesalahan yang saya buat, tampil sebaik ini dan pulang dengan tangan hampa sangat membuat frustrasi,” ungkap Rossi seperti dikutip dari motorsport.com (4/11/2018).

“Di satu sisi, saya sangat senang dengan balapan ini. Karena ini adalah penampilan terbaik saya sepanjang musim, dan ini muncul dalam kondisi sulit, di trek yang juga menyulitkan bagi kami, itu sangat penting,” tambah juara dunia 9 kali itu.

Terancam Rekan Setim

Tidak saja membuang peluang menang pertama kalinya musim ini, Rossi juga akhirnya harus rela gagal menjadi runner up setelah kini tertinggal 25 poin dari Dovizioso. Kendati menang di Valencia nanti dan Dovi gagal mendulang poin, dan keduanya memiliki poin sama, namun Rossi kalah impresif. Sebab, Dovi sudah 3 kali menang musim ini.

 

rossi frustasi

Bahkan, posisi Rossi kini juga terancam oleh sang partner, Maverick Vinales. Jarak poin keduanya kini hanya 2 saja. Praktis, ‘musuh’ Rossi di Valencia nanti adalah rekan setim. Kemenangan menjadi mutlak jika ingin lepas dari ancaman Vinales.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Vinales Sudah Yakin Rossi Akan Menang di Sepang - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.