Ini Penjelasan Lampu Utama Motor Modifan Jokowi Tidak Nyala!

ktm indonesia

Jokowi dan motor seolah menjadi paket lengkap ketika aktivitas luar lapangan dilakukan sang presiden. Termasuk yang baru-baru saja ramai ketika Jokowi sedang Sunday Morning Ride (Sunmori) ke Pasar Anyar Tangerang. Di kesempatan itu, presiden memakai motor modifikasi dengan basis Kawasaki W175. Sayang, ada pemandangan janggal pada motor Jokowi.

Ya, motor yang dimodifikasi bengkel Katros Garage, Bintaro, Tangerang itu nampak tidak menyala lampu utamanya. Motor hijau itu seolah menantang Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 107 ayat dua. Pasalnya, di dalam UU tersebut menyebutkan bahwa pengemudi wajib menyalakan lampu utama pada siang hari.

Sedangkan, motor paspampres di kanan kiri Jokowi nampak menyalakan lampu utama. Pun demikian dengan sejumlah pejabat di belakang yang juga menghidupkan lampu utama kendati ada satu motor XMax yang menghidupkan lampu hazard.

Lalu, apakah tidak hidupnya lampu utama motor Jokowi disengaja? Hanya Jokowi dan Sang Maha Tahu yang tahu sebenarnya. Namun, jika mendengar pernyataan Andi Akbar alias Atenx sang modifikator, kita bisa menyimpulkan sendiri.

“Semalam (sebelum motor digunakan) sudah dites dan scrut, (harusnya) aman,” tutur Atenx, melalui pesan singkat kepada detik.com (4/11/2018). Jadi kalau hari ini (4/11/2018) nggak nyala, mungkin lupa dinyalain. Saya juga kurang jelas karena nggak ada di lokasi saat acara berlangsung”.

Mungkin habis dicek ada tikus gigit kabel headlamp kali ya sehingga pas paginya dipakai lampu utama gak nyala. Koq gak ditilang? Hah? Serius nanya begini? hehehe….

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.