Konflik Dovizioso dan Lorenzo, Ciabatti: “Ducati Lebih Penting Dari Kalian!”

ktm indonesia

Konflik Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo dipicu oleh pernyataan pembalap Italia itu yang menyebut rekannya itu sering cedera dan entah bagaimana Ducati selalu mengijinkannya. Hal ini memicu amarah Lorenzo, yang membalas pernyataan rekan satu timnya melalui Twitter.

Menanggapi hubungan yang memanas di antara dua pembaapnya itu, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti bereaksi. Kepada motorsport.com (6/11/2018), Ciabatti mengaku akan memanggil keduanya untuk menyelesaikan konflik.

konflik dovizioso dan lorenzo

“Itu jelas, kepentingan Ducati lebih penting dibanding masalah pribadi antara kedua pembalap,” tegas Ciabatti.

Ciabatti rencananya akan memanggil keduanya hari ini, Selasa (6/11/2018) di sela-sela acara EICMA Milan 2018. Rencananya pertemuan itu akan berlangsung selama setengah jam saja.

Tentu saja, Ciabatti tidak ingin kasus dua pembalapnya di masa lalu kembali terulang. Kala itu di musim 2016, hubungan Dovizioso dan Andrea Iannone memanas. Kala itu, Iannone terjatuh dan menyeret Dovizioso ketika keduanya bertarung untuk posisi kedua pada lap terakhir MotoGP Argentina.

konflik dovizioso dan lorenzo

Sekali lagi, Ciabatti menegaskan bahwa Ducati jauh lebih penting dari ego masing-masing pembalapnya. “Ada waktu di mana Anda perlu mengatakan ‘stop’. Ducati lebih penting dari ego masing-masing pembalap”.

Lorenzo Merugikan Ducati

Tapi, apa yang dikatakan Dovizioso ada benarnya juga. Jika Ciabatti mengatakan Ducati lebih penting dari pembalapnya, seharusnya Lorenzo tidak diijinkan turun. Seperti yang diputuskan Ducati di Motegi.

konflik dovizioso dan lorenzo

Di Jepang, Ducati mengganti Lorenzo dengan Alvaro Bautista. Hasilnya jauh lebih baik, Bautista impresif dengan finish keempat tepat di belakang Dovi.

Gara-gara Lorenzo absen di Aragon, kemudian juga di Thailand lanjut di Motegi serta terakhir di Sepang kemarin, perolehan poin Ducati di klasemen tim minim. Sebab, di Aragon Dovi sendirian, di Thailand juga begitu, di Australia pun sama. Terakhir, kendati digantikan Michelle Pirro di Sepang, namun hasil test rider itu jauh dari membantu poin Ducati (finish ke-15).

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.