Optimis Tapi Yamaha Hanya Targetkan FreeGo 125 Terjual Segini!

ktm indonesia

Yamaha baru saja meluncurkan skutik baru bernama FreeGo 125. Skutik ini disebut sebagai skutik tertinggi Yamaha di kategori non-maxi. Kehadiran FreeGO menimbulkan optimisme di kubu Yamaha.

Skutik yang diluncurkan di IMOS 2018 31 Oktober lalu itu diklaim sudah didistribusikan ke dealer-dealer Yamaha.

Skutik freego

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut, kehadiran FreeGo akan meningkatkan penjualan skutik seri Blue Core Yamaha. Sebelumnya, Yamaha sudah punya Mio, Fino, X-Ride, hingga Soul GT.

“Pasar (skutik) ini potensial. Karena total pasar itu semua bergeser ke motor automotic,” kata Dyon dikutip dari detik.com (2/11/2018).

Lalu, berapa sih penjualan FreeGo yang diharapkan Yamaha? Ternyata, kendati optimis FreeGo akan diminati masyarakat, Yamaha tidak mau jumawa. Mereka cukup realistis dengan target penjualan FreeGo. Di tahun pertama penjualan, FreeGO ditargetkan terjual 100 ribu unit atau sekitar 8 ribuan unit per-bulan.

Tentu angka ini masih jauh dibanding skutik Yamaha lainnya. Misalnya Aerox 155 yang di kisaran 10 ribuan unit atau LEXi 125 yang bisa tembus 15 ribuan unit. Untuk yang sekelas ada Mio series yang sudah mencapai 30 ribuan unit. Tapi, tahun pertama boleh jadi masih penjajagan pasar, tahun kedua menjadi penentu apalagi jika Yamaha mau fokus ke FreeGo.

Skutik freego

Yamaha FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Harganya mulai dari Rp18,5 juta untuk tipe standar, untuk yang versi S Rp19,7 juta dan Rp22,5 juta untuk varian tertinggi yakni versi S-ABS.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.