Keuntungan Lubang Tangki Depan FreeGo 125 Ternyata Merugikan Juga!

ktm indonesia

Yamaha menghadirkan FreeGo 125 dengan segambreng fitur. Di antara banyak fitur, penempatan lubang pengisian bahan bakar menjadi yang menarik perhatian. Maklum, ini adalah tren baru di skutik yang beredar di tanah air. Lalu, apa alasan Yamaha memberikan fitur itu di FreeGo?

Btw, sebelumnya gak usah membandingkan skutik Kymco yang lebih dulu hadir dengan lubang tangki bbm di depan, sebuah tren yang tidak diikuti skutik lainnya. No offense…

lubang tangki freego

Kembali ke topik di atas, lubang tangki bbm yang terletak di depan pada FreeGo 125 memiliki sejumlah kelebihan yang membuat konsumen untung. Walaupun, tentu saja pasti ada kekurangannya.

Keuntungan Lubang Tangki di Depan

Nah, keuntungan pertama bagi konsumen adalah Ia tidak perlu turun dari motor untuk mengisi bahan bakar. Cukup buka penutup tangki yang terletak di bagian depan kiri. Meskipun di beberapa stasiun pengisian bahan bakar mengharuskan pengendara turun saat pengisian, tentu saja akan lebih mudah tanpa harus membuka jok. Tahu sendiri, isi jok biasanya suka bikin malu kalau dibuka hehehehe…

Keuntungan kedua adalah kapasitas bagasi menjadi lebih luas. Dampak positif dari dipindahnya lubang bbm ke depan membuat area bawah jok (bagasi) menjadi lebuh lapang. Alhasil, kapasitas bagasi FreeGo 125 menjadi lega. Bahkan, Yamaha mengklaim bagasi FreeGo lebih luas dari NMax 155. Padahal, RA sebagai pemilik NMax merasa bagasi Genza sudah sangat besar, berarti bagasi FreeGo lebih luas lagi dong.

lubang tangki freego

Penempatan lubang tangki di depan tidak asal saja. Yamaha mengatakan mereka sudah melakukan survey kepada beberapa orang dan umumnya mereka tertarik dengan fitur satu ini. Ketika disinggung soal kekuatiran orang bahwa jika terjadi tabrakan depan maka bbm akan meledak, Yamaha menjawab dengan yakin.

Baca Juga: Target Penjualan FreeGo 125

Mungkin sampeyan berpikir lubang tangki di depan, maka tangkinya juga di depan. Tapi, nyatanya tidak begitu, cak. Tangki bukan berada di bawah jok, melainkan berada di bawah deck (di bawah pijakan kaki). Pihak Yamaha mengklaim perpindahan tangki yang berada di bawah deck motor ini dipastikan aman. Pihaknya menjamin keamanan tangki terhadap benturan sekali pun.

Kekurangan FreeGo 125

Namun, tentu saja fitur baru ini mengorbankan sesuatu yang seperti menjadi keharusan ada di motor skutik yakni bagasi kecil di depan. Ya, penempatan lubang tangki di sebelah kiri dan knop keyless di kanan membuat FreeGo 125 tidak lagi punya bagasi kecil di bagian depan.

lubang tangki freego

Jadi, sampeyang tidak bisa lagi meletakkan HP atau sarung tangan di bagasi depan lagi. Semua sudah diarahkan ke bagasi utama di bawah jok. Tentu ini membutuhkan waktu untuk terbiasa.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.