Jelang Seri Terakhir MotoGP 2018, Honda Siap Rebut Semua Gelar!

ktm indonesia

Jelang Seri Terakhir MotoGP 2018, Honda Siap Sapu Bersih Semua Gelar! Ya, gelar juara dunia pembalap dan konstruktor sudah dalam genggaman. Masih ada tiga gelar lagi yang bisa diambil Honda, artinya sapu bersih akan mereka lakukan. Apa saja?

honda motogp

Marc Marquez telah meresmikan titel ke-5-nya di kelas MotoGP musim ini di Motegi, Jepang. Selanjutnya, Sepang menjadi saksi titel konstruktor juga direbut setelah sang juara dunia memenangi race ‘mudah’ ketika pimpinan balap di sebagian besar lap, Valentino Rossi, terjatuh hanya 4 lap jelang bendera finish dikibarkan.

honda motogp

Dan, Valencia sebagai seri ke-19 musim ini alias pamungkas sepertinya hanya akan menjadi formalitas titel ketiga Honda musim ini untuk diresmikan. Titel juara kategori team melalui Repsol Honda. Kenapa, karena mereka kini sudah unggul 39 poin dari posisi kedua Movistar Yamaha.

Repsol Honda hanya butuh tambahan 7 poin dari kedua pembalapnya untuk mengunci gelar. Tentu saja ini tidak akan sulit melihat performa Marquez sepanjang musim. Pun, andaikan 7 poin meleset Repsol Honda masih bisa juara jika duo Movistar Yamaha gagal podium 1-2.

Sapu Bersih Gelar

Triple crown champions di depan mata. Namun, masih ada dua gelar lagi yang bisa direbut Honda yakni pembalap independen terbaik dan tentu saja rookie of the year. Kedua gelar itu juga melibatkan motor Honda, Cal Crutchlow di LCR Honda dan Franco Morbidelli di Marc VDS Honda.

honda motogp

Crutchlow yang absen di Australia dan Malaysia kini hanya tertinggal 1 poin dari Johann Zarco. Peluang masih sangat terbuka di Valencia. Crutchlow hanya butuh finish di depan Zarco untuk menjadi pembalap independen terbaik. Tentu saja jangan abaikan Danilo Petrucci yang hanya 4 angka di belakangnya.

honda motogp

Untuk kategori rookie terbaik, Morbidelli unggul cukup signifikan yakni 10 poin dari rival terdekatnya, pembalap Tech 3 Yamaha, Hafizh Syahrin. Peluang sangat besar bagi murid Rossi ini untuk mengamankan Rookie of The Year 2018.

So, jika dua kategori terakhir bisa diamankan, maka Honda benar-benar tidak menyisakan satu gelarpun bagi para kompetitor. Sempurna!

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Akhirnya, Cal Crutchlow Gagal Jadi Pembalap Independen Terbaik Tahun Ini - rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.