Akhirnya, Cal Crutchlow Gagal Jadi Pembalap Independen Terbaik Tahun Ini

ktm indonesia

Cal Crutchlow Dipastikan Gagal Jadi Pembalap Independen Terbaik Tahun Ini! MotoGP 2018 sebenarnya masih menyisakan seri pamungkas di Valencia akhir pekan ini. Namun, pembalap Inggris itu dipastikan akan gagal merebut status pembalap independen terbaik. Padahal, di klasemen Ia hanya terpaut 1 poin di bawah Johann Zarco. Apa penyebabnya?

cal crutchlow

Ya, Crutchlow yang memenangi satu seri musim ini di Argentina dipastikan ‘menyerah’ mengejar status pembalap independen terbaik MotoGP 2018. Kepastian tersebut terungkat setelah kondisinya fisiknya belum mampu untuk kembali membalap. Ia masih belum pulih dari cedera yang menimpanya di Phillip Island lalu.

Kecelakaan dalam kecepatan tinggi saat sesi Free Practice 2 di Phillip Island menyebabkan Crutchlow cedera patah pergelangan kaki kanan. Ia bahkan sampai harus menjalani dua kali operasi berbeda. Sempat diprediksi bisa kembali ngaspal di Valencia, namun nyatanya Ia tersingkir dari balapan pamungkas itu.

cal crutchlow

Dikutip dari motorsport.com (13/11/2018), LCR Honda akhirnya menggantikan posisi sang pembalap dengan Stefan Bradl. Pembalap penguji Honda ini juga menggantikan Crutchlow di Sepang lalu dan finish posisi ke-13. Tampilnya kembali Bradl di Valencia akan menjadi penampilan kelimanya di musim ini. Tiga diantaranya sebagai pembalap wild card yakni di Sachsenring, Brno dan Misano.

Baca Juga: Honda Siap Sapu Bersih Semua Gelar

Absen di seri terakhir, praktis Crutchlow terpaksa harus merelakan gelar juara jatuh ke tangan Johann Zarco atau Danilo Petrucci.

Klasemen MotoGP 2018
1. Marquez – 321 poin

6. Zarco – 149 poin
7. Crutchlow – 148 poin
8. Petrucci – 144 poin

Tidak hanya rawan digeser Petrucci, Crutchlow juga terancam digeser oleh Andrea Iannone (133 poin) dan Jorge Lorenzo (130 poin) yang telah absen di 4 balapan terakhir.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.