Stoner dan Ducati Sepakat Berpisah!

ktm indonesia

Casey Stoner dan Ducati akhirnya sepakat untuk berpisah. Kerjasama keduanya akan berakhir tahun ini dan Stoner memutuskan untuk tidak lanjut dengan tim yang pernah dibawanya juara dunia itu.

Pembalap Australia itu telah memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan dengan Ducati dimana Ia memenangi satu-satunya gelar bagi tim Borgo Panigale itu di MotoGP 2007.

Stoner pensiun pada akhir tahun 2012 dengan 38 kemenangan MotoGP dan gelar juara dunia untuk Ducati dan Honda. Pasca pensiun, Ia membantu Honda sebagai tes rider sebelum kembali ke Ducati. Di Ducati Ia membantu pekerjaan pembalap pengembangan reguler Michele Pirro sejak 2016.

Namun, sepanjang musim 2018 ini pembalap 33 tahun itu sama sekali tidak pernah mengendarai Desmosedici GP. Hal tersebut disebabkan Ia tengah menjalani pemulihan pasca operasi bahu kanannya.

stoner dan ducati

“Saya ingin berterima kasih kepada Ducati untuk semua kenangan indah, khususnya dukungan dan antusias fans Ducati semangat yang kami bagi untuk dunia balap dan sepeda motor, saya akan selalu mengingat ini,” ujar Stoner dikutip dari motorsport.com (14/11/2018).

Sementara itu, CEO Ducati Claudio Dominecalli juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi Stoner. Ia menyebut pembalap yang identik dengan nomor 27 itu akan selalu berada di hati para Ducatisti.

“Casey akan tetap selalu tetap di hati Ducatisti, dan mewakili mereka kami berterima kasih atas kolaborasi penting yang ia tawarkan kepada kami selama tiga musim terakhir,” kata Domenicalli dikutip dari crash.net (13/11/2018).

Masih belum ada informasi akan kemana Stoner pasca pisah dengan Ducati. Namun, nampaknya Ia akan memilih fokus ke keluarganya. Atau jangan-jangan akan membalap lagi di kelas MotoE?

Sebagai penggemar MotoGP, masih sayang sebenarnya skill dan kemampuan Stoner tidak bisa RA saksikan lagi.

stoner dan ducati

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.