Inilah Motor Galang Hendra di WSSP300 2019, Yamaha YZF-R3 GYTR!

ktm indonesia

Beberapa waktu lalu menjelang even EICMA Milan 2018, pembalap Indonesia Galang Hendra berada di Italia. Kehadiran pembalap WSSP300 itu di negeri spaghetti dalam rangka memperkenalkan motor spek baru yang akan digunakannya di kompetisi tersebut musim 2019.

Galang yang tergabung di tim Biblion Motoxracing memperkenalkan Yamaha YZF-R3 spek WSSP300. Beberapa update diberikan untuk R3 baru tersebut. Apa saja?

Untuk suspensi depan dan belakang sudah mengaplikasikan suspensi Ohlins. Tentu saja sudah upside down, alih-alih suspensi biasa di R3 lama. Tentu saja ini akan membuat kemampuan R3 baru saat melibas tikungan lebih stabil.

Performa yahud mesin 321cc tidak akan berarti apa-apa tanpa sistem pengereman yang handal. Nah, Yamaha memasang rem depan cakram dengan full-floating dari Brembo. Knalpot dengan ciri khas untuk performa tinggi, Akrapovic juga dipasangkan di R3 ini.

Dan, update signifikan lainnya adalah tuning mesin yang dilakukan dengan spesifikasi Genuine Yamaha Technology for Racing (GYTR) sehingga Yamaha R3 yang akan dibesut Galang Hendra musim depan ini disebut Yamaha YZF-R3 GYTR Edition.

RA setuju dengan tmcblog bahwa upgrade YZF-R3 GYTR Edition ini bisa untuk dijadikan acuan atau patokan untuk pengembangan R3/R25 di dunia balap nasional maupun regional Asia. Sebut saja misalnya di kejurnas sport 250cc atau AP250 ARRC 2019 nanti.

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.