Vinales Tanggalkan Nomor 25, Para Rookie Juga ‘Dipaksa’ Ganti Nomor Kesayangan!

ktm indonesia

MotoGP telah merilis daftar sementara pembalapnya untuk musim 2019. Tidak hanya nama pembalap, namun sekaligus juga nomor motornya. Nah, ada yang cukup menarik soal penggunaan nomor motor ini. Musim depan Maverick Vinales dipastikan akan menanggalkan nomor 25 yang selama ini identik dengannya.

Vinales akan menggunakan nomor 12 mulai musim depan. Alasannya nomor tersebut sesuai dengan tanggal kelahirannya yakni 12 Januari.

Vinales telah menggunakan nomor 25 sejak balapan di Spanyol (CEV), kecuali di Moto2 ketika permintaan sponsor memaksanya untuk memakai nomor 40.

Sebenarnya, nomor 12 telah digunakan Thomas Luthi musim ini. Namun, sang pembalap akan turun ke kelas Moto2 musim depan setelah menjalani musim buruk bersama Marc VDS di MotoGP.

Rookie

Di daftar juga terdapat rookie yang akan mencoba peruntungan di MotoGP 2019. Tercatat ada 4 rookie yang siap bertarung. Keempatnya juga sudah menentukan nomor motor. Dua diantaranya ‘terpaksa’ harus mengganti nomor yang identik saat masih di kelas Moto2.

Fabio Quartararo (20) dan Joan Mir (36) keduanya tetap akan menggunakan nomor yang sama ketika di Moto2. Sedangkan Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira harus mengganti nomor gegara sudah lebih dulu digunakan ‘para senior’.

Bagnaia yang biasanya pakai nomor 42 tidak bisa lagi karena nomor tersebut sudah lebih dulu dipakai pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Sedangkan nomor 21 yang pernah dipakainya di Moto3 juga sudah dipakai Franco Morbidelli. Akhirnya Ia memilih nomor 63 saat membalap bersama Pramac Ducati nanti.

Sementara itu, Miguel Oliveira juga tidak bisa memakai nomor 44. Nomor tersebut sudah ‘dikapling’ pembalap KTM, Pol Espargaro. Akhirnya, pembalap Portugal itu memilih nomor 88 bersama KTM Tech 3.

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.