Sejarah Tercipta Bagi Pol Espargaro dan KTM!

ktm indonesia

Judulnya singkat tapi apa yang telah ditampilkan Pol Espargaro dengan KTM RC16-nya di Valencia teras seperti sebuah kemenangan. Ya, podium tiga yang dijejakinya merupakan hasil terbaik baik bagi Pol maupun KTM. Podium serasa menang.

Pol memulai balapan dari grid keenam. Ia terlihat sangat hati-hati menggeber RC16. Di bawah tekanan sang juara dunia, Marc Marquez, Ia terus fokus. Hingga akhirnya si baby alien tersungkur di tikungan 6. Kemudian, di lap 15 bendera merah dikibarkan petanda balapan dihentikan sementara akibat intensitas hujan yang makin membahayakan.

sejarah ktm

Selepas restart, Pol yang start dari posisi 4 kembali mendapatkan lawan dari Repsol Honda. Kali ini giliran Dani Pedrosa yang mengincar posisinya. Sempat tergusur ke posisi 5, Pol akhirnya bisa mengamankan tempat keempat. Keberuntungan datang di sisa 6 lap.

Valentino Rossi yang tengah mengejar Andrea Dovizioso di posisi terdepan justru jatuh. Kendati mampu melanjutkan balapan, namun Rossi akhirnya tergusur ke posisi 13. Pol akhirnya naik ke posisi 3. Zona podium pertama yang pernah di alaminya sepanjang karir balapnya di kelas tertinggi.

sejarah ktm

Dan, akhirnya Pol Espargaro menyelesaikan balapan kacau Valencia di posisi ketiga. Podium pertama baginya di kelas MotoGP dan tentu saja juga yang pertama bagi KTM, tim yang hebat di kelas intermediet namun anak bawang di MotoGP.

“Saya masih tidak percaya [bisa podium]. Saat lap terakhir, rasanya seperti kembali membawa motor setelah sekian lama. Dani juga kembali menekan saat balapan,” ungkapnya diĀ parc fermeĀ seperti dikutip dari motorsport.com (19/11/2018).

Podium Hanya Butuh Dua Tahun

Bagi KTM, tentu saja capaian Pol Espargaro menjadi spektakuler. Padahal, ‘usia’ mereka di MotoGP baru dua tahun. Ya, KTM baru bergabung kelas tertinggi ini di musim 2017. Sebelum GP Valencia, finish terbaik pembalap-pembalap RC16 adalah posisi 9 di tahun 2017 melalui Pol Espargaro juga.

sejarah ktm

Di akhir musim debut, KTM menempati posisi 10 dengan 84 poin. Sedangkan, musim ini mereka bisa lebih baik dengan klasemen akhir posisi 9 dengan 89 poin.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.