Ternyata, Marquez Dilarang Ngebut Banget Di Tes Valencia Kemarin

Punya jagoan itu dielus-elus, disayang-sayang dan dieman-eman seperti yang dilakukan Honda terhadap Marc Marquez. Sadar Marquez adalah permata, Honda membatasi sang pembalapnya itu untuk tidak terlalu menekan sepanjang dua hari tes Valencia kemarin. Ternyata, Marquez Dilarang Ngebut Banget Di Tes Valencia Kemarin, tho!

Kendati dibatasi, Honda masih menyediakan 2 motor RC213V spek 2019 yang berbeda di hari kedua tes, seperti yang dilakukan di hari pertama.

Namun, HRC (Honda) secara khusus meminta sang juara dunia MotoGP 2018 itu tidak terlalu menekan seperti biasanya. Mereka kuatir dengan kondisi bahunya yang sempat cedera sebelum GP Valencia akhir pekan lalu.

Tapi, memang dasarnya pembalap kencang, kendati dibatasi Marquez masih bisa berada di top 3 overall dua hari tes pertama musim 2019 itu. Ia hanya berjarak 0,154 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales.

marquez dilarang ngebut

“Saya rasa kami bekerja dengan cara yang baik. Saya merasa langsung sangat kencang, sangat kuat. Namun, saya menahan diri karena saya tidak boleh terjatuh untuk (menjaga) kondisi fisk saya. Jika tidak, tim akan membunuh saya,” ujar Marquez dikutip dari motorsport.com (22/11/2018).

Top 3 Tes Valencia

Tes pramusim pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Maverick Vinales. Pembalap Yamaha Racing itu selalu tampil tercepat di hari pertama dan kedua. Vinales menggunakan M1 versi 2019 di dua hari tes itu. Ia melahap total 83 lap.

marquez dilarang ngebut

Posisi kedua menjadi milik Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati itu mencetak 1:30,890 yang dibuatnya di hari kedua. Dovi melapah total 73 lap.

marquez dilarang ngebut

Advertisements