Tes Moto2 Jerez: Dimas Ekky Meningkat, Luca Marini Tercepat!

Blog terbengkalai 2 hari kemarin, ada tugas ‘negara’ yang membuat tidak punya pilihan lain, cak. Oke, kali ini kita akan angkat hasil tes pramusim Moto2 2019 yang tengah berlangsung di Sirkuit Jerez. Ada pembalap Indonesia yang wajib kita dukung (salah satunya dengan membahasnya di blog ini) yakni Dimas Ekky Pratama. Bagaimana hasilnya di dua hari pertama sesi tes? Bagaimana posisinya dibanding rekan setim? Siapa yang tampil tercepat? Cekidot…

Tes Moto2 Jerez berlangsung lancar di hari pertama. Cuaca masih cerah sehingga sesi bisa berlangsung hingga 4 sesi, di hari kedua hujan membuat para pembalap hanya melahap 2 sesi, itupun di sesi kedua hanya 3 pembalap yang ngaspal.

Di kutip dari motogp.com (25/11/2018), pada hari pertama, Dimas Ekky mencetak best lap time 1:43,559 dan menempati posisi 17. Ia berjarak 1,356 detik dari pembalap tercepat dari tim Pons HP40, Lorenzo Baldassari. Dimas Ekky sukses lebih cepat dari rekan setimnya di Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra yang berada di posisi 28 dari 30 pembalap.

Sedangkan, di hari kedua sesi pertama sempat berlangsung dengan cuaca prima. Dimas Ekky berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1:43,505. Namun, posisinya justru turun ke urutan 24. Hal tersebut terjadi karena banyak pembalap yang berhasil memperbaiki catatan waktunya lebih baik.

Kendati turun, namun Dimas masih lebih baik dari Somkiat. Pembalap Thailand itu ada di posisi 27, juga dengan catatan waktu lebih baik dibanding hari pertama menjadi 1:43,900.

Adik Tiri Rossi Tercepat

tes moto2 jerez

Di hari kedua, pembalap Sky Racing Team VR46, Luca Marini berhasil melejit ke puncak. Adik tiri Valentino Rossi itu mencetak best lamptime 1:41,524. Ia berhasil lebih cepat dari eks pembalap MotoGP, Sam Lowes di posisi kedua dan Alex Marquez di tempat ketiga.

Tempat keempat menjadi milik pembalap Australia yang setim dengan Dimas Ekky di Moto2 Sepang musim ini, Remy Gardner. Sedangkan, Baldassari tergeser ke peringkat 5.

Dan, tepat berakhirnya sesi pertama, Jerez diguyur hujan deras. Sesi kedua yang berlangsung selama tiga jam hanya diikuti tiga pembalap: Steven Odendaal, Lukas Tulovic dan Brad Binder. Itupun mereka keluar ke trek menit-menit akhir.

Hari ini hari terakhir tes Moto2 Jerez. Dimas Ekky masih berpeluang memperbaiki best lap timenya. Sedangkan, akibat kecelakaan di hari kedua, juara dunia Moto3 2018, Jorge Martin yang telah naik kelas harus absen. Posisinya digantikan oleh Iker Leucona.

Advertisements