Breaking News! Galang Hendra Akan Tampil di ARRC AP250 Thailand

Galang Hendra Akan Tampil di ARRC AP250 Thailand! Pembalap Yamaha di ajang World Supersport (WSSP) 300, Galang Hendra Pratama akan kembali ke balapan regional Asia Road Racing Championship (ARRC) seri terakhir di Buriram, Thailand. Ia akan turun di kelas Asia Production (AP) 250 menggunakan Yamaha R25.

Kepastian kembalinya Galang Hendra ke ARRC setelah Yamaha mengkonfirmasi cederanya pembalap mereka, M. Faerozi sehingga tidak bisa ambil bagian di seri pamungkas AP250 musim ini.

Faeroz mengalami cedera jari kelingking tangan kiri saat latihan di Sentul International Circuit pada 14 November lalu. Meski tidak terlalu parah, namun karena masih merasa sakit ketika mengendarai motor, Yamaha Racing Indonesia pun memutuskan ia untuk beristirahat

galang hendra

Yamaha memang tidak lagi menurunkan Galang Hendra di ARRC musim ini. Ia difokuskan ke ajang yang lebih bergengsi WSSP300. Hasilnya luar biasa, Ia sukses mempersembahkan kemenangan di Brno 2018 dan Jerez musim sebelumnya. Padahal, ketika menang di Jerez Ia berstatus pembalap wild card.

Di AP250 Thailand nanti, Ia akan berduet dengan Richard Taroreh, sang juara Nasional Sport 150 musim ini di ajang Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Kendati sudah tidak berpengaruh terhadap perebutan gelar juara (sudah direbut Rheza Danica), namun tentu saja ini momentum bagus bagi Galang Hendra untuk pemanasan jelang musim 2019. Sementara itu, bagi Taroreh seri keenam ini bisa menjadi momentum untuk menembus top 10 di klasemen. Ia kini menempati posisi 14 dengan 40 poin.

galang hendra

“Yang pasti, saya akan mengevaluasi kembali dari hasil seri pertama Thailand dan melihat hasil seri kelima Indonesia untuk modal bertarung di barisan depan. Saya siap tampil all-out untuk dapat memperbaiki peringkat,” tekad Richard seperti dikutip dari motorsport.com (28/11/2018).

Dominasi Rheza Danica

ARRC Thailand kelas AP250 akan dihelat pada 1-2 Desember akhir pekan ini. Kejuaraan kelas AP250 sendiri sudah dimenangi oleh Rheza Danica dari tim AHRT sekaligus mengawinkan gelar tim. Kita akan lihat bagaimana performa YZF-R25 di bawah kendali Galang Hendra yang biasa membesut R3 di WSSP300.

Advertisements