Gerry Salim Balik ke SuperSports 600, De Javu Musim 2016!

ktm indonesia

Pembalap Indonesia yang berkompetisi di Eropa memasuki akhir musim balap 2018 ramai-ramai ‘pulang kampung’. Setelah Galang Hendra akan turun kembali di balap ARRC kelas AP250, kabar terbaru Gerry Salim juga akan ngaspal di ARRC. Ia akan bertarung di kelas Supersports 600 menggantikan Irfan Ardianysah yang cedera.

Kembalinya Gerry Salim ke ARRC tentu membangkitkan memori musim 2017 lalu. Ia sukses merebut juara AP250 lewat dominasi luar biasa, termasuk 7 kemenangan beruntun di 7 balapan awal. Lalu, apakah Gerry bisa menapak-tilasi performa sensasionalnya musim lalu?

gerry salim

Tentu bukan perkara mudah bagi Gerry untuk mengulang kesuksesan itu. Apalagi kali ini Ia akan turun di kelas SS600 yang notabene berbeda dengan AP250. Ditambah, Ia sudah dua tahun tidak menggeber motorsport 600cc. Tapi, Gerry punya modal.

Ia pernah berkompetisi di kelas ini musim 2016. Berpasangan dengan Dimas Ekky, Gerry menuntaskan musim di peringkat kesembilan klasemen akhir serta mengumpulkan 98 poin, juga dengan hasil terbaik sapu bersih dua kemenangan pada ARRC Sentul. De javu nih…

Dua tahun tidak mengendarai motor SuperSports 600cc, ia pun mengaku perlu kembali beradaptasi. Meski demikian, pembalap asal Surabaya itu tetap berharap meraih hasil baik di Buriram.

“Setelah satu musim balapan di Eropa, ini adalah kesempatan saya kembali merasakan atmosfer balap Asia. Saya akan turun di kelas SS600, seperti dua tahun lalu” ujar Gerry seperti dilansir dari motorsport.com (29/11/2018).

CEV Moto3 Junior World Championship

Musim ini Gerry Salim berkompetisi di CEV Moto3 Junior World Championship. Di musim debutnya itu, pembalap asal Surabaya itu mengoleksi 1 poin hasil finish ke-15 di Albacete. Gerry mengakhiri musim di posisi 35 dari 38 pembalap yang berkompetisi.

gerry salim

Advertisements