Petrucci Memimpin 1-2 Ducati di Tes Jerez Hari Pertama

Danilo Petrucci memimpin dua pembalap Ducati di hari pertama tes Jerez, Rabu (28/11/2018). Ia mencetak waktu tercepat mengalahkan Andrea Dovizioso. Sementara itu, Valentino Rossi terpuruk di luar top 15!

 

Petrucci melompat ke posisi teratas di sejam terakhir sesi. Ia menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menembus barrier 1 menit 38 detik dengan mencetak 1:37,968.

Tidak lama setelah itu, Takaaki Nakagami milik LCR Honda menjadi tercepat kedua pada 1 38,348. Namun, posisinya tergeser ke urutan ketiga pada akhir sesi oleh Dovizioso, yang berakhir di posisi 0,217 detik di belakang rekan satu timnya Petrucci pada 1:38,185.

Namun, Dovizioso sempat mengalami crash di tikungan kelima di sejam terakhir sesi.

Maverick Vinales, pembalap tercepat selama dua hari tes Valencia pekan lalu, menjadi pembalap Yamaha terbaik di urutan keempat, 0,408 detik dari Petrucci. Posisinya diikuti oleh Marc Marquez dari Repsol Honda.

Sementara itu, rekan baru Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo nampaknya mulai menikmati menunggangi RC213V dengan berada di posisi ketujuh, tepat di belakang Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha.

Jack Miller (Pramac Ducati), Alvaro Bautista yang menggantikan Michele Pirro melengkapi top 10 bersama pembalap rookie Suzuki, Joan Mir.

Kendati menembus top 10, Mir sempat mendapat perawatan tim medis usai terjatuh di tikungan 7. Beruntung, hasil pemeriksaan tidak menunjukkan cedera serius.

Sedangkan Valentino Rossi harus mengalami masalah teknis dengan Yamaha M1-nya sehingga hanya mampu beradi di posisi 17. Ia tertinggal 1,596 detik dari Petrucci.

Berikut Hasil Tes Jerez Hari Pertama:

tes jerez

Advertisements