Apa Alasan Kawasaki Membanderol Ninja 250SL Setara Motor 150cc?

ktm indonesia

Dalam beberapa hari terakhir ramai pemberitaan ‘ulah’ Kawasaki yang membanderol Ninja 250SL seharga sport 150cc. Tentu saja heboh, motor 250cc seharga motor 150cc. Nah, pertanyaannya apa alasan Kawasaki melakukan perubahan harga si kuda besi tersebut?

PT Kawasaki Motor Indonesia atau KMI secara resmi merilis warna terbaru dari Ninja 250SL. Tak hanya warna, pabrikan juga memberi polesan baru pada grafisnya. Yang cukup menyita atensi publik adalah banderol yang diberikan.

 

Di laman resmi Kawasaki, Ninja 250SL dilabelin seharga Rp36,8 Juta. Harga tersebut mengalami perubahan dari sebelumnya Rp43,3 Juta. Harga segitu sudah masuk di range-nya sport fairing 150cc. Bahkan, varian tertinggi CBR150R punya banderol di atas Ninja 250SL ini.

Menanggapi adanya perubahan harga, Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi menegaskan harga tersebut bukanlah harga asli Ninja 250 SL.

“Harga yang tercantum saat ini itu harga promo. Pokoknya yang pasti cepat beli sebelum special price-nya habis, karena memang itu spesial kita kasih buat konsumen yang ingin memiliki Ninja 250 SL,” kata Michael kepada viva.co.id (28/11/2018).

Ooo… jadi harga spesial Ninja 250SL ini merupakan ‘hadiah’ Kawasaki kepada penggemarnya yang ingin memiliki motor Ninja harga terjangkau. Masuk akal dan cukup rasional kendati pasti ada alasan lain dibalik itu. Ada udang di balik batu.

Yang menarik, seperti dibilang oleh Michael di atas harga Ninja 250SL saat ini bukanlah harga permanen alias harga promo yang berbatas waktu, maka jika sampeyan memang naksir, buruan ke dealer Kawasaki terdekat. Jika dilihat dari sisi kapasitas mesin dan performa jelas mending Ninja 250SL ini dari pada sport fairing 150cc.

Alasan kawasaki

Pertimbangan Lain

Tapi, untuk melihatnya secara komprehensif sampeyan kudu cek dan kumpulkan informasi sebanyak mungkin soal Ninja 250SL.

Gugling dan pantengin blog yang ownernya punya motor ini di rumahnya. Kalau perlu buka komunikasi untuk meyakinkan sampeyan sebelum memutuskan membelinya. Perawatan harian, ketersediaan part, harga part, konsumsi bahan bakar dan lainnya merupakan beberapa hal yang perlu sampeyan dapatkan infonya sebelum membeli.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.