Nakagami Tercepat di Tes Jerez, Honda RC213V Mulai Mudah Dikendarai?

ktm indonesia

Takaaki Nakagami secara mengejutkan sukses menjadi pembalap tercepat di tes Jerez tengah pekan lalu. Ia mengalahkan sang juara dunia Marc Marquez dan Maverick Vinales dari Yamaha. Padahal, Honda juga menurunkan Jorge Lorenzo dan Stefan Bradl. Poin penting dari hasil tes Jerez adalah apakah saat ini Honda RC213V sudah lebih gampang dikendarai?

Wajar jika pertanyaan itu muncul sebab selama ini hanya Marquez yang bisa menaklukkan RC213V. Dani Pedrosa hingga Cal Crutchlow terlihat kesulitan mengendalikan keliaran mesin Big Bang RC213V.

honda rc213v

“Tapi jelas bahwa Honda memiliki motor yang paling rumit untuk dikendarai,” papar Crutchlow di autosport.com (16/4/2018).

“Saya pikir Honda lebih baik dibanding beberapa tahun lalu pada titik ini, tapi di saat yang bersamaan para pembalap bekerja keras,” tambah pembalap Inggris itu.

Jadi, tidak heran jika para rookie seperti Tito Rabat begitu kesulitan di musim 2016 silam. Juga jangan lupakan seorang Scott Redding yang menjadi rival utama Marquez di Moto2, justru kesulitan ketika sama-sama mengendarai RC213V di musim 2015. Di sisi lain, Marquez terlihat mudah menaklukkan si kuda besi.

honda rc213v

Marc Marquez telah lima kali juara dunia sejak debut 2013 di kelas MotoGP. Berkat skill dan kemampuan balapnya, Ia hanya sekali kehilangan gelar tahun 2015. Di bawah kendalinya, Honda RC213V menjelma menjadi motor super kencang dan terlihat mudah ditaklukkan.

honda rc213v

Kendati masih sebatas tes, tentu hasil yang diraih Nakagami cukup mengejutkan. Apalagi motor yang dikendarai Nakagami adalah RC213V 2018 milik Crutchlow. Jika selama ini Honda terus berupaya menciptakan RC213V yang makin ramah buat pembalapnya, bukan tidak mungkin di musim 2019 nanti para rider sayap tunggal akan merajalela, tidak hanya Marquez!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.