Video Detik-Detik Muklada Sarapuech Tabrak 3 Pembalap Lain, Asli Ugal-Ugalan Tenan Cak!

ktm indonesia

Penampilan pembalap wanita Thailand, Muklada Sarapuech di race 1 AP250 ARRC Buriram, Sabtu (1/112/2018) menjadi bahan pergunjingan. Ia membalap secara ugal-ugalan sehingga menyebabkan dua rivalnya terjatuh usai ditabrak. Alhasil, Ia dihukum berat panitia.

Dalam video berikut tampak rombongan pembalap di bari depan sedang memasuki tikungan terakhir lap terakhir sebelum garis finish. Lima pembalap tengah bersaing ketat, termasuk Muklada Sarapuech dengan CBR250RR #44.

Ketika masuk tikungan ke kanan, Muklada yang ada di sisi luar terlihat memotong racing line pembalap di belakangnya yakni Mario SA. Masuk ke sisi dalam, kemudian exit corner Ia keluar jalur lagi ke sisi luar dan menabrak pembalap Thailand lainnya, Kritchaporn Kaewsonthi. Pembalap bernomor 35 itu tersungkur.

Kemudian, Muklada juga menyenggol Ahwin Sanjaya. Beruntung, pembalap AHRT itu bisa mempertahankan motornya untuk tidak terseret ke gravel. Namun, gara-gara senggolan dengan Muklada, Ahwin kehilangan momentum mengejar Rafid Topan di posisi terdepan. Ia finish kedua dibelakang pembalap Yamaha itu.

Ulah Muklada belum usai. Setelah menyenggol Ahwin, Muklada melebar ke kanan dan ban belakangnya menyenggol ban depan Mario SA yang terlihat menghindari aksi ngawurnya. Sayang, akhirnya Mario yang punya peluang finish ketiga harus terjatuh. Muklada sendiri melaju terus dan finish ketiga.

Di seremoni pemenang, Rafid-Ahwin-Muklada sempat naik podium. Tapi, akhirnya beberapa jam setelah aksi ugal-ugalannya itu, race director mengeluarkan sanksi berat bagi Muklada. Ia didiskualifikasi dari race 1 dan dilarang tampil di race 2 hari ini. Setimpal?

Bukan Yang Pertama

Ulah Muklada di seri terakhir ARRC AP250 musim ini bukanlah yang pertama. Ia sebelumnya juga pernah membalap secara agresif dan ngawur. Tepatnya di seri pertama di sirkuit yang sama, Thailand.

Mirip dengan kejadian kemarin, saat itu race 1 dan tikungan terakhir juga, Muklada melakukan manuver berbahaya untuk merengsek ke depan. Pembalap yang dirugikan lagi-lagi Mario SA. Mario tidak sampai jatuh, namun Ia kehilangan momentum hingga 0,5 detik untuk ke depan.

Akibat aksinya itu, Muklada akhirnya disanksi penurunan posisi 5 grid dan pengurangan 3 poin di kejuaraan. Akibatnya, podium 2 yang diraihnya dibatalkan.

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.