Yes, Galang Hendra Tetap Balapan World SSP300 Tahun Depan!

ktm indonesia

Tiket Galang Hendra ke World SuperSport 300 (WSSP300) adalah melalui bLU cRU Masterclass. Pembalap Magleng itu lolos seleksi program pembibitan pembalap muda Yamaha Eropa itu yang diselenggarakan di Latina, Italia bulan lalu. Jadi, ini akan menjadi musim kedua Galang di WSSP300 secara penuh!

galang hendra

Bersama para pembalap terbaik dari kejuaraan nasional R3 di Italia, Spanyol, Prancis, Inggris dan Belanda, Galang mengikuti proses seleksi tahunan untuk Yamaha R3 bLU cRU Challenge 2019. Tidak hanya soal skill membalap, seleksi juga dilakukan untuk kemampuan belajar, kerjasama dengan tim, sikap dan perilaku.

Hasilnya, Galang lolos dan akan memimpin 5 pembalap lainnya. Prestasi Galang di WSSP300 yakni dua kemenangan di Jerez 2017 dan Brno 2018 serta top 10 klasemen akhir musim lalu menjadi alasan Yamaha Eropa menempatkan Galang sebagai andalan utama.

Rekan Galang nantinya yaitu Kevin Sabatucci (19 tahun), Jacopo Facco (18 tahun), Andy Verdoia (16 tahun), Finn de Bruin (18 tahun) dan pembalap wanita pertama Yamaha R3 bLU cRU Challenge, Beatriz Neila (16 tahun).

galang hendra

“Standar di bLU cRU Masterclass tahun ini sangat tinggi, tetapi saya yakin telah memilih enam pembalap terbaik yang sangat bertalenta. Mereka yang tidak dipilih kali ini akan terus balapan pada masing-masing kejuaraan nasional R3 nasional.

“Saya berharap kami akan melihat mereka kembali lagi pada bLU cRU Masterclass akhir 2019. Kepada semuanya, saya mendoakan terbaik untuk musim yang akan datang,” ungkap Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager, Alberto Barozzi.

galang hendra

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.