KTM Lega, Honda Ijinkan Dani Pedrosa Tes Bareng Mereka!

ktm indonesia

KTM Lega, Honda Ijinkan Dani Pedrosa Tes Bareng Mereka! Pedrosa akan menjajal RC16 untuk pertama kalinya di tes Jerez bulan ini. Itu Lebih cepat dari rencana awal, di mana pembalap 33 tahun itu baru akan melakukan debut tes dengan KTM di Sepang, Februari 2019.

pedrosa tes ktm

Kontrak Pedrosa dengan Honda memang baru berakhir akhir tahun ini. Sehingga seharusnya memang masih tidak boleh memperkuat tim barunya. Namun, kebijakan Honda akhirnya membolehkan Pedrosa tes dengan KTM sebelum kontraknya berakhir.

Dan itu hal yang wajar, bahkan Honda sendiri sudah mendapatkan keistimewaan lebih dibanding yang diperoleh KTM. Pembalap baru mereka, Jorge Lorenzo yang masih terikat kontrak dengan Ducati sudah boleh menggeber RC213V di tes Valencia lalu.

Pedrosa akan berkolaborasi dengan Mika Kalilo untuk mengembangkan KTM RC16 mulai tahun depan. Perekrutan Pedrosa menunjukkan ambisi besar KTM untuk menyaingi penguasa MotoGP semacam Yamaha dan Honda serta kebangkitan Ducati akhir-akhir ini.

Ambisi Besar KTM

pedrosa tes ktm

Selain Pedrosa, ambisi besar KTM terlihat dengan merekrut rookie of the year 2017 sekaligus pembalap independen terbaik 2018, Johann Zarco. KTM juga membentuk tim satelit dengan mengikat Tech 3.

Dan, yang ambisi terbesar KTM paling nyata di line up mereka 2019 nanti. Dua pembalap utama, Pol dan Zarco serta dua pembalap tim satelit, Oliveira dan Syahrin akan dibekali motor yang sama yakni RC16 spek terbaru! Jadi akan ada 4 motor KTM spek sama di lintasan MotoGP 2019.

Sumber: motorsport.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.