Rossi Sebut Bagnaia Lebih Bertalenta Dari Morbidelli

ktm indonesia

Valentino Rossi akan ‘ditemani’ dua muridnya di MotoGP 2019, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Ya, keduanya adalah murid the doctor di VR46 Academy, Franco Morbidelli yang memasuki musim keduanya dan Francesco Bagnaia sang rookie. Siapa terbaik dari keduanya? Rossi punya jawabannya!

bagnaia dan morbidelli

Disinggung soal peluang keduanya musim depan, Rossi belum bisa mengatakan siapa yang akan lebih unggul di Losail. Namun, pembalap berusia 39 tahun itu secara gamblang menjabarkan kelebihan kedua pembalap tersebut.

“Bagnaia lebih bertalenta, lebih punya bakat alami yang luar biasa. Namun, Morbidelli lebih tangguh dan lebih sulit ditaklukkan,” jelas Rossi dikutip dari motorsport.com (6/12/2018).

Rossi kemudian menambahkan bahwa kepindahan Morbidelli ke Yamaha (Petronas Yamaha) akan berdampak positif terhadap kinerjanya. Ia menilai style balap Morbidelli sesuai dengan karakter Yamaha M1. Sedangkan, Pecco yang bergabung dengan Pramac Racing dan akan menggeber Desmosedici GP18 sudah menunjukkan karakter cepatnya.

bagnaia dan morbidelli

Hasilnya, bisa dilihat di dua tes awal Valencia dan Jerez. Di Valencia, Morbidelli hanya berjarak 0,2 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales. Lalu, di Jerez Ia makin ciamik dengan hanya berjarak 0,1 detik dari Takaaki Nakagami. Bagaimana dengan Bagnaia?

bagnaia dan morbidelli

Untuk sekelas pembalap debutan, apa yang ditunjukkan Pecco masuk kategori bagus. Di Valencia Ia hanya tertinggal 0,6 detik dari Vinales dan kemudian hanya 0,3 detik dari Nakagami di Jerez.

Nah, MotoGP 2019 akan sangat menarik untuk diikuti. Tidak hanya soal siapa yang bisa menghentikan Marc Marquez, atau seperti apa performa Jorge Lorenzo di Honda tapi juga pertarungan keluarga VR46 Academy dengan sang mentor yang tak kalah seru. Bisakah Rossi terpacu dengan ‘kejaran’ dua muridnya itu untuk kembali bersemangat meraih titel ke-10?

bagnaia dan morbidelli

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.