Marc Marquez Rider of the Year

ktm indonesia

Marc Marquez kembali mendapatkan penghargaan atas performa ciamiknya di MotoGP. Kali ini Autosport Awards memberikan penghargaan Rider of the Year 2018 kepada juara dunia MotoGP 2018. Penghargaan dipersembahkan oleh Tata Comunication.

Marquez, lima kali juara dunia MotoGP dalam enam tahun terakhir, mendapatkan gelar bergengsi itu untuk ketiga kalinya sejak kategori balap motor dimasukkan tahun 2016. Artinya, Ia selalu mendapatkannya dalam 3 tahun terakhir.

Jika FIM Awards diberikan kepada pembalap MotoGP, namun Autosport Awards ini untuk semua kompetisi balap motor, termasuk World Superbike (WSBK). Jadi, nama seperti Jonathan Rea (4 kali juara WSBK) juga menjadi saingan Marquez.

Namun, Marquez masih unggul dalam pertarungan untuk mendapatkan suara terbanyak dari pembaca Autosport, yang merupakan bagian dari Motorsport Network. Tahun ini Marquez kembali tak bisa menghadiri acara di London karena berbenturan dengan FIM Awards, ia pun mengirimkan pesan video dari Andorra.

“Saya sangat, sangat senang untuk menerima penghargaan spesial ini. Namun tentu saja saya sangat, sangat menyesal tak bisa di sini bersama Anda karena kami berada di Andora untuk FIM Gala,” ujar Marquez dikutip dari motorsport.com (3/12/2018).

“Tapi saya ingin berterima kasih kepada Motorsport Network, mereka mendukung dan mengikuti saya selama ini. Saya senang, saatnya untuk menikmatinya. Sampai jumpa di 2019. Full gas.”

Performa Marquez musim 2018 di MotoGP memang terbaik. Ia meraih 9 kemenangan dari 19 seri yang dilombakan dengan total 14 podium. Di klasemen akhir, Ia mengumpulkan 321 poin unggul 76 poin dari Andrea Dovizioso sang runner up.

marc marquez

Selamat!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.