Sirkuit Mandalika Lombok Akan Punya 18 Tikungan, Panjang 4,59 km

Cak, ada update terbaru dari calon sirkuit MotoGP Mandalika di Lombok nih. Masterplan sirkuit sudah dibuka ke publik. Menurut rencana, sirkuit Mandalika nantinya akan memiliki panjang lintasan 4,59 km dengan 18 tikungan. Wow…

Dikutip dari akun instagram skyscraper_lombok, sirkuit Mandalika diharapkan tidak hanya untuk balap motor MotoGP namun juga bisa menggelar balap F1. Diharapkan lolos standarisasi FIA (mobil) dan FIM (motor).

sirkuit mandalika

Untuk pembangunannya sudah mulai menemukan titik terang yakni perusahaan desain dan arsiteknya merupakan perusahaan asal Amerika, Populous bukan VINCI Construction Grands Projects yang dari Prancis seperti yang pernah diberitakan di blog ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga: MotoGP Indonesia akan diselenggarakan di Mandalika Lombok 

Perusahaan Populous bukan perusahaan sembarangan. Mereka punya pengalaman menangani beberapa sirkuit yakni Silverstone, Inggris dan T-Mobile Arena.

sirkuit mandalika

Dan, jika melihat masterplan sirkuit nampaknya Sirkuit Mandalika akan memiliki karakter cepat sebab dari render terlihat lebih banyak trek lurus. Di dalam sirkuit nanti juga akan dibangun Convention Center.

sirkuit mandalika

Targetnya pembangunan sirkuit akan selesai tahun 2019 sehingga bisa digunakan untuk event balap setahun kemudian. MotoGP? Bisa mulai bidding tahun 2021 nih.

sirkuit mandalika

 

Advertisements