Kado Perpisahan Honda Untuk Pedrosa, 2 Motor cak!

Honda Racing Corporation (HRC) memberikan kado perpisahan untuk pembalapnya, Dani Pedrosa. Hadiah diberikan di event Honda Racing Thanks Day.

Seperti kita ketahui, Pedrosa tidak memperpanjang masa baktinya bersama Honda. Ia akan meninggalkan tim yang sudah dibelanya sejak belia itu di akhir musim ini untuk kemudian berlabuh ke KTM sebagai test rider.

kado honda untuk pedrosa

Posisinya di Honda akan digantikan kompetriotnya, Jorge Lorenzo. Ia sendiri akan memulai debut di pekerjaan barunya di Sirkuit Jerez tengah bulan ini untuk melakukan pengujian RC16.

Pada even Honda Racing Thanks Day di sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan ini, seluruh pembalap yang terikat kontrak dengan Honda, termasuk Pedrosa akan hadir sebagai bagian dari acara rutin pabrikan sayap tunggal itu. Pedrosa akan menerima hadiah dua motor bersejarah dari Honda.

Melalui Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata dan Presiden Honda Motor Co. Takahiro Hachigo, Honda menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pedrosa dengan menyerahkan dua motor yang pernah terlibat dalam karir sang pembalap.

Motor pertama adalah RC212V 2007. Ini adalah motor Pedrosa di awal-awal bergabung dengan Repsol Honda di kelas MotoGP. Sekaligus prototype pertama motor MotoGP dengan kapasitas mesin 800cc.

kado honda untuk pedrosa

Motor kedua adalah Honda RS250RW. Motor ini bersejarah sebab telah membawa Pedrosa juara kelas 250cc tahun 2004 dan 2005. Dengan motor ini, the little spaniard sukses meraih total 15 kemenangan dan 24 podium di dua musim fantastis tersebut.

Dikutip dari motogp.com (10/12/2018), bersama Honda sejak 2001, Pedrosa tercatat sudah melakoni 295 balapan dengan torehan 54 kemenangan dan 153 podium di semua kelas (125cc, 250cc, dan MotoGP).

kado honda untuk pedrosa
Advertisements