Valentino Rossi Masih Galau Dengan Mesin Baru Yamaha

Valentino Rossi Masih Galau Dengan Mesin Baru Yamaha. Dua kali tes di Valencia dan Jerez dengan dua pilihan mesin berbeda masih belum mampu menghilangkan kegalauan Rossi. Ia menyebut mesin 2019 masih belum merubah karakteristik motor.

Yamaha harus melalui 25 balapan tanpa kemenangan gegara performa jeblok Yamaha M1 lebih dari setahun. Menurut The Doctor, kelemahan utama paket 2018 adalah pada traksi, disebabkan oleh mesin, dan sistem kelistrikan.

valentino rossi galau

Sementara itu, Maverick Vinales terus mendesak Yamaha untuk mendesain mesin baru dengan spesifikasi seperti mesin 2016. Pembalap yang baru saja mengganti nomor motornya menjadi 12 itu menyebut mesin 2016 memiliki engine brake lebih baik.

Yamaha merespon keinginan pembalapnya itu dengan menyertakan dua mesin berbeda di tes Valencia dan Jerez. Kedua pembalap sudah menentukan pilihan.

Baik Rossi dan Vinales memilih mesin dengan keunggulan engine brake, sama seperti 2016. Namun The Doctor masih belum puas, dan mendesak Yamaha lebih meningkatkan performa mesinnya.

Hasil dua kali tes membawa Vinales dan Rossi beda pendapat. Top gun optimis Yamaha bisa bertarung memperebutkan titel juara di musim 2019. Namun, Rossi lebih realistis sembari menyebut Yamaha perlu mengatasi masalahnya. Ia juga mengomentari partnernya itu.

valentino rossi galau

“Ia (Vinales) selalu kencang saat tes,” ujar Rossi dikutip dari crash.net (30/11/2018)

Advertisements