Aprilia Mulai Dapat Untung Dengan Merekrut Iannone!

ktm indonesia

Musim balap MotoGP 2019 belum mulai. Baru tes pramusim yang dijalani para pembalap dan tim, namun rupanya tim asal Italia, Aprilia sudah mulai mendapatkan keuntungan dari pembalap barunya, Andrea Iannone.

Dua sesi tes pramusim Valencia dan Jerez sudah diikuti Iannone dengan motor barunya, Aprilai RS-GP. Ia juga sudah menganalisa kelebihan dan kekurangan motor yang akan digebernya sepanjang musim 2019 nanti.

Mantan pembalap Ducati itu telah menemukan kelemahan dari RS-GP yang menurutnya tidak disadari para teknisi selama ini, yakni tim ‘hanya’ perlu mengontrol masalah wheelie (ban depan terangkat) di gigi 4.

“Ini bukan motor dengan masalah besar, karena menikung sangat baik dan sangat lincah. Kami harus meningkatkan akselerasi dan mengontrol wheelie (roda depan terangkat) lebih baik, tetapi hal-hal tersebut tidak mengkhawatirkan saya,” ujar pembalap 29 tahun itu dikutip dari motorsport.com (10/12/2018).

andrea iannone

Para teknisi Aprilia nampaknya cukup terkejut dengan masukan yang diberikan Iannone. Sebab, memang tidak biasa mereka kerjakan selama ini.

“Kami harus mampu membuat perubahan tertentu dalam waktu singkat, karena kami mengambil banyak waktu untuk mengubah beberapa aspek yang tidak biasa mereka kerjakan, dan mereka sedikit terkejut,” paparnya.

Optimis

Kendati menemukan kelemahan RS-GP, Iannone mengaku tetap optimis dengan motor barunya itu. Ia menyebut Aprilia RS-GP sudah memiliki basis yang bagus hanya perlu beberapa hal ditingkatkan seperti elektronik.

Eks pembalap Ducati dan Suzuki itu juga menyebut mesin motornya sangat kuat, terutama di gigi lima dan enam. Kemampuan corneringnya juga lincah.

andrea iannone

“Kami tidak butuh motor baru saat ini, kami masih memiliki margin. Kami perlu memahami lebih baik apa yang kami miliki dan kemudian memahami apa yang harus dilakukan,” tandasnya.

Tak sabar menunggu aksi Iannone di atas Aprilia RS-GP musim depan. Iannone ini termasuk pembalap kencang, entah mengapa selalu terbuang di timnya selama ini. Kita tunggu saja pembuktian Iannone bersama Aprilia di MotoGP 2019!

Advertisements