Zarco Ingin Tiru Lorenzo Di Ducati? Lho Yang Bener…

ktm indonesia

Jelang musim perdananya bersama KTM, Johann Zarco mengaku ingin mengikuti jejak Jorge Lorenzo saat meraih kesuksesan di Ducati. Zarco terinspirasi dengan 3 kemenangan Lorenzo bersama tim Italia itu. Ia ingin melakukannya bersama KTM.

Sebenarnya, jika kemenangan Lorenzo menjadi acuan Zarco, tentu itu hal yang positif. Siapapun ingin menang, termasuk dengan tim barunya. Tapi, jika inspirasinya dari rekam jejak karir Lorenzo di Ducati secara umum, agak aneh rasanya jika Zarco melakukannya, terutama di musim perdananya.

johann zarco

Kita semua tahu bagaimana hancur-hancurannya Lorenzo di musim debutnya bersama Ducati. Bahkan, hingga musim kedua berjalan beberapa seri, Lorenzo seolah mati kutu dengan Ducati. Baru, setelah melakukan ubahan besar pada desain tangki Desmosedici GP18, Ia langsung melesat dengan dua kemenangan beruntun.

Nah, jika Zarco ingin meniru Lorenzo maka musim kedua si 3 kali juara dunia itu yang harusnya diikuti. Bagaimana seorang Lorenzo bisa langsung klik dengan GP18 ‘hanya’ gara-gara modifikasi part motornya. Tapi, Zarco melihat kebangkitan Lorenzo di musim keduanya bersama Ducati dari sisi lain.

“Kita harus ingat saat Lorenzo membalap dengan Ducati, butuh waktu lama baginya beradaptasi. Dan saat ia menang, rasanya seperti melihatnya dengan Yamaha, perbedaanya tidak besar. Itu berarti, kuncinya adalah bekerja dengan motor. Memberi feeling lebih baik kepada pembalap,” ujar Zarco dikutip dari motorsport.com (11/12/2018).

Zarco menemukan ‘sesuatu’ yang bisa Ia terapkan dari itu yakni basis style balapnya dengan KTM RC16. Itu yang dilakukan Lorenzo dengan GP19. Sekalinya menemukan basis ridingnya, Lorenzo menjelma menjadi pembalap tangguh di seri-seri berikutnya.

johann zarco

“Oleh karena itu saya harus menemukan basis saya, karena saya tak bisa membalap seperti Pol. Saya bisa menemukan beberapa gagasan, dan terkadang mencoba hal seperti yang dilakukannya,” tambah pembalap 28 tahun itu.

Oke deh, kita tunggu saja apakah Zarco bisa mengikuti jejak Lorenzo dengan kemenangan atau justru karir pendek X-Fuera di tim Borgo Panigale itu yang akan terjadi dengan pembalap Prancis itu.

Advertisements

Comments are closed.