Menunggu Hasil Kolaborasi Forcada-Morbidelli

ktm indonesia

Salah satu topik menarik di MotoGP 2019 adalah kerjasama antara Franco Morbidelli dengan crew chief Petronas Yamaha, Ramon Forcada. Keduanya menjadi new front man di tim satelit Yamaha itu. Jujur nih, penasaran dengan apa yang bisa mereka lakukan dari kolaborasi keduanya.

Naga-naganya sih kolaborasi keduanya akan menghasilkan sesuatu yang positif. Heemm… jangan berpikiran sampai menghadirkan gelar juara dunia, kendati hal itu bukan sesuatu yang mustahil. Tapi, indikasi kesuksesan keduanya sudah mengarah ke sana.

Pembalap Italia ini telah menemukan hubungan kerja awal yang positif dengan Forcada. Mantan pembalap Marc VDS itu ingin menyerap ilmu dan pengetahuan tentang Yamaha dari Forcada selama tahap pengembangan awal tim dengan kecepatan YZR-M1.

franco morbidelli

“Ini berjalan dengan sangat baik. Sejauh ini kami hanya melakukan empat hari pengujian tetapi perasaan itu sangat positif, ” kata Morbidelli tentang Forcada. “Dia sangat berpengalaman sebagai seorang pria dan sebagai kepala kru, jadi saya sangat ingin tahu bagaimana kami dapat menerjemahkan pekerjaan kami ke trek”.

Bersama Fabio Quartararo, Morbidelli telah diserahi tanggung jawab sebagai pembalap utama Petronas Yamaha kendati hanya punya pengalaman setahun di MotoGP. Ia akan mendapatkan motor dengan spek terbaru sama dengan yang dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim pabrikan.

Tapi, Morbidelli mengelak jika dirinya menjadi yang paling penting di tim. Ia merasa semua di tim Petronas Yamaha sama pentingnya.

“Saya merasa seperti saya adalah salah satu orang yang harus mensukseskan proyek hebat ini,” katanya dilansir dari crash.net (12/12/2018). “Tapi, saya tidak merasa memiliki tanggung jawab yang lebih atau kurang dari orang lain, kita semua sama pentingnya”.

franco morbidelli

Ramon Forcada dan Wilco Zeelenberg secara efektif akan mengelola tim Yamaha Petronas menjelang debut MotoGP tahun depan. Morbidelli diharapkan untuk mengendarai spesifikasi pabrikan YZR-M1 dengan Quartararo dengan spesifikasi yang lebih tua.

Advertisements