Doohan: “Pindah Tim Manapun, Marquez Pasti Menang”

Dengan 54 kemenangan Grand Prix dan lima titel juara dunia, Mick Doohan tahu beberapa hal tentang MotoGP. Termasuk ketika membahas dominasi Marc Marquez di musim 2018. Apa kata Doohan? Berikut wawancaranya bersama motogp.com.

“Ini adalah musim yang menyenangkan bagi semua orang,” mulai pemenang gelar 500cc, 1995, 1996, 1997 dan 1998 itu saat berbicara di Cervera. Doohan memang sedang di tempat kelahiran Marquez itu untuk syuting untuk film dokumenter tentang pembalap Spanyol itu.

“Marc selalu menonjol pada hari Minggu pagi dan cukup kuat di Warm Up, jadi itu indikasi yang bagus. Tetapi selalu menyenangkan untuk ditonton karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi,” tambah Doohan.

Doohan kemudian menyebut musim 2018 merupakan salah satu yang menarik yang pernah Ia saksikan.

“Saya pikir tahun ini adalah salah satu tahun yang baik yang dapat diingat untuk menonton dan saya pasti mencoba untuk menontonnya di suatu tempat, entah itu di ponsel atau apalah! Ini musim yang bagus,” ujarnya.

Saat ini baik Doohan maupun Marquez sama-sama telah mengoleksi 5 titel juara. Kebetulan lima-limanya bersama Repsol Honda. Lalu, bagaimana Doohan menilai Marquez?

“Saya pikir seorang pembalap seperti Marc akan membuat perbedaan. Oke Anda membutuhkan mesin yang baik tetapi pembalap akan membuat perbedaan,” ungkapnya.

Lalu, bagaimana Doohan melihat kemungkinan jika Marquez pindah ke tim lain selain Honda?

“Saya pikir kami telah melihat di masa lalu ketika pembalap pindah pabrikan, pilihannya hanya dua, mereka masih kuat atau mereka tidak begitu kuat. Namun, jika Marc ingin beralih ke pabrikan yang berbeda, manapun yang Anda inginkan, ia masih bisa menang,” ujarnya.

mick doohan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.