Marquez Tidak Akan Kesulitan Kejar Rekor Rossi!

ktm indonesia

Legenda MotoGP Mick Doohan menyebut Marc Marquez tidak akan kesulitan untuk mengejar kemenangan demi kemenangan. Sehingga rekor 9 kali juara dunia milik Rossi seharusnya bukan masalah untuk dikejar.

Masih dari sesi wawancara motogp.com (19/12/2018) dengan Mick Doohan di sela-sela syuting film dokumenter Marquez di Cervera, Spanyol, juara dunia 5 kali asal Australia itu mengomentari performa Marquez dan peluangnya mengejar rekor kemenangan Valentino Rossi.

marquez kejar rekor rossi

Ketika ditanya pendapatnya mengenai kemungkinan Marquez mengejar 9 titel juara dunia Rossi, Doohan menjawab:

“MotoGP adalah tujuan utama, jika ia tetap fit, memenangkan sejumlah gelar MotoGP seharusnya relatif mudah bagi Marc. Memenangkan dua gelar juara dunia lagi seharusnya tidak menjadi masalah”.

Yes, saat ini titel juara Marquez telah mencapai 7, dimana 5 diantaranya di kelas MotoGP. Performanya tengah di puncak, usianya masih 25 tahun. Melihat performa Marquez sejak debut MotoGP 2013 silam hingga musim 2018 kemarin, dua titel lagi seharusnya memang tidak akan sulit. Bahkan, dunia seharusnya bersiap menyambut bintang baru penerus Rossi pada diri Marquez dengan jumlah titel lebih dari 9!

Tidak Kaget Dengan Rossi

Ketika disinggung soal performa Rossi yang mendekati usia 40 tahun, Doohan dengan tegas menyebut tidak kaget dengan keadaan itu.

marquez kejar rekor rossi

“Saya tidak terkejut dengan penampilannya, daya tahan dan keinginannya untuk menang dan membalap selama dia mau. Tidak banyak di dunia ini, tidak peduli disiplin apa, yang bisa melakukannya selama itu di dunia olahraga,” ujar Doohan.

“Jadi saya pikir kekuatan Valentino, Marquez, dan satu atau dua orang lainnya adalah mental mereka dan kemampuan mereka untuk terus maju. Untuk maju putaran demi putaran dan di situlah perbedaan dengan orang lain. Mereka tidak konsisten,” tutup Doohan.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.