Alvaro Bautista Akan Hentikan Dominasi Jonathan Rea!

ktm indonesia

Siapa Mampu Kalahkan Jonathan Rea dan Kawasaki? Alvaro Bautista! Setidaknya itu yang diyakini oleh legenda World SBK Carl Fogarty. Empat kali juara World SBK itu yakin hanya Bautista yang mampu menaklukkan Rea apalagi dengan motor baru Ducati, Panigale V4 R.

Alvaro Bautista tersingkir dari MotoGP musim depan, namun segera direkrut Aruba.it Racing-Ducati untuk berlaga di World SBK. Ia menggantikan posisi Marco Melandri untuk berduet dengan Chaz Davies di World SBK 2019.

alvaro bautista

Tanda-tanda kemampuan Bautista akan mampu meladeni Rea dilihat di tes pramusim pertama di Jerez dimana dihari pertama Ia mengakhiri di posisi kedua dibelakang Rea. Ia kemudian menutup sesi uji coba pada urutan keempat.

Fogarty meyakini kehadiran Bautista merupakan kesempatan besar untuk menghentikan dominasi Kawasaki dan Rea dalam 4 musim terakhir.
Apalagi pembalap anyar Ducati ini dibekali Panigale V4 R.

alvaro bautista

“Bautista adalah satu-satunya orang yang bisa merebut gelar juara dari Jonathan. V4 sangat menarik bagi Ducati. Semua orang ingin melihat apakah mereka dapat menantang Jonathan dan Kawasaki tahun depan,” ungkap eks pembalap Ducati itu kepada motorsport.com (19/12/2018).

alvaro bautista

Fogarty juga mengomentari kegagalan Panigale V2 merebut juara dunia di musim sebelumnya. Ia mengatakan itu bukan salah motornya, melainkan kualitas dua pembalapnya (Melandri dan Davies) yang tidak mampu membawa V2 ke puncak.

Advertisements